Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. JCB Indonesia optimistis bisa memacu pertumbuhan bisnis tahun 2025. Untuk itu, perusahaan pembayaraan ini akan terus memperkuat kolaborasi dan sinergi dengan para mitra bisnisnya.
Optimisme tersebut sejalan dengan pertumbuhan pemegang kartu kredit JBC Indonesia dan transaksinya pada tahun 2024 dan tingginya antusiame masyarakat Indonesia berkunjung ke Jepang.
Presiden Direktur JCB International Indonesia, Takumi Takahashi mengatakan, transaksi kartu kredit JBC Indonesia meningkat signifikan tahun lalu, terutama pada transaksi luar negeri seperti di Jepang. “Kondisi yang dapat bersinggungan erat dengan meningkatnya minat wisatawan Indonesia mengunjungi Jepang,” ujar Takumi dalam keterangannya, Kamis (20/2).
Data terbaru Japan National Tourist Organization (JNTO) mencatatkan kunjungan wisatawan Indonesia ke Jepang tahun 2024 mencapai 517.600 pengunjung, meningkat sebanyak 88.218 dibanding tahun sebelumnya.
Baca Juga: Peluang Pasar Kartu Kredit Non Bank Masih Longgar
Secara keseluruhan, Jepang mencatatkan rekor baru jumlah pengunjung internasional pada tahun 2024 dengan total 36,9 juta orang, meningkat 47,1% dibandingkan tahun sebelumnya. Angka ini menunjukkan daya tarik Jepang sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di dunia.
Takumi menyebut data tersebut menunjukkan bahwa potensi yang bisa dijaring JCB Indonesia masih sangat besar dalam memberikan fasilitas terbaik melalui program Sugoi Japan,
Program tersebut menghadirkan layanan premium bagi para pemegang kartu terutama ketika berlibur di Jepang melalui beragam cashback, diskon, bonus, hingga hadiah menarik di berbagai kategori seperti transportasi, akomodasi, premium outlets, merchant hingga muslim friendly dining restoran.
Takumi menyadari bahwa capaian positif tahun lalu itu tak lepas dari dukungan mitra bisnisnya. Oleh karena itu, JBC Indonesia memberikan apresiasi kepada mitra-mitranya melalui ajang JCB Indonesia Award 2025 pada 11 Februari lalu.
Baca Juga: Bisnis Kartu Kredit Non Bank Diprediksi Terus Tumbuh pada 2025, Ini Penyebabnya
Sebanyak 18 kategori penghargaan diberikan kepada mitra bisnis yang telah menunjukkan kinerja luar biasa, turut menandai komitmen JCB Indonesia untuk terus berkolaborasi dengan mitra bisnis di Indonesia dalam meningkatkan kualitas layanan dan produk.
JCB menyakini kolaborasi dengan berbagai mitra di Indonesia merupakan kunci penting untuk mencapai kesuksesan bersama dan menciptakan nilai tambah bagi pelanggan dan masyarakat.
“JCB Indonesia Award 2025 menjadi ajang antusiasme JCB Indonesia dalam mengapresiasi mitra bisnis utama kami yang turut andil dan berperan penting dalam pencapaian kinerja JCB Indonesia tahun 2024 sehingga mencatatkan hasil yang sangat baik.” pungkas Takumi.
Selanjutnya: Penasihat Presiden: Ekonomi Indonesia Perlu Beralih dari Komoditas Menjadi Manufaktur
Menarik Dibaca: Promo Alfamidi Ngartis 16-28 Februari 2025, Nutrijell-Betadine Beli 1 Gratis 1
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News