kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kejar Target Penyaluran KPR, BTN Luncurkan Program Kangen Banget


Kamis, 25 Agustus 2022 / 11:57 WIB
Kejar Target Penyaluran KPR, BTN Luncurkan Program Kangen Banget
ILUSTRASI. PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) terus menggenjot penyaluran pembiayaan perumahan.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) terus menggenjot penyaluran pembiayaan perumahan. Salah satunya dengan meluncurkan Program  Kangen Banget (KPR/KPA Agen – Bonusnya Ngagetin). 

Program tersebut merupakan kerjasama antara BTN dengan agen properti dan ditargetkan bisa menyalurkan pembiayaan baik KPR maupun KPA hingga 5.000 unit.

“Kerja sama Bank BTN dengan mitra agen properti menunjukan hasil yang luar bisa dalam beberapa tahun belakang.  Oleh karena itu, saya mengucapkan terima kasih atas kesetiaan mitra agen properti terus setia dengan Bank BTN,” ujar Wakil Direktur Utama Bank BTN Nixon LP Napitupulu dalam keterangannya, Kamis (25/8).

KPR/KPA Agent Property di Bank BTN periode semester Juni 2022 telah tumbuh 354% secara tahunan, dengan jumlah pembiayaan KPR/KPA mencapai 870 unit senilai Rp 360 miliar. 

Baca Juga: Bank BTN Telah Salurkan KPR BPJS Ketenagakerjaan Sebesar Rp 188,7 Miliar

Menurutnya, dengan peluncuran Program Kangen Banget ini diharapkan jumlahnya penyaluran KPR/KPA Agent Property akan semakin besar. Hingga akhir tahun ditargetkan bisa mencapai 5.000 unit. 

Untuk mencapai target tersebut, dalam Program Kangen Banget ditawarkan suku bunga mulai dari 3,72%, uang muka mulai dari 5% untuk KPR/KPA Primary dan 10% untuk KPR/KPA secondhand, penawaran fee agent hingga 1,2% dan reward bonus jalan-jalan ke dalam dan luar negeri.

Nixon mengungkapkan, Bank BTN sebagai Bank yang fokus dalam pembiayaan perumahan selalu berupaya untuk menjadi solusi pemerintah dalam memfasilitasi masyarakat memiliki hunian idaman. Salah satu upaya tersebut diwujudkan melalui komunikasi dan kolaborasi dengan para stakeholder bisnis properti, baik itu mitra pengembang ataupun tenaga penjual Property Agent.

“Eksistensi dan peran Agent Property sebagai tenaga penjual property juga memiliki peran penting dalam bisnis properti yang kini menjadi salah satu motor pertumbuhan ekonomi,” ujarnya.

Direktur Consumer Bank BTN Hirwandi Gafar menambahkan, Program Kangen Banget ini merupakan penyempurnaan program sebelumnya. Program ini memberikan kemudahan kepada konsumen Agen Proporti berupa  Uang Muka Ringan, Angsuran Terjangkau dengan jangka waktu panjang serta angsuran secara berjenjang.

“Agar program ini lebih menarik kita berikan  berikan fee kepada agen properti sebesar 1,2%. Kemudian DP sebelumnya untuk rumah bekas dari 20%-30% menjadi 10%, sedangkan rumah baru dari 10%-15% menjadi 5%,” jelasnya.

Baca Juga: Penyaluran Dana KPR untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah Capai Rp 97,44 Triliun

Hirwandi berharap dengan program seperti Kangen Banget ini, bisa meningkatkan penyaluran KPR Komersial atau Non-Subsidi yang ditargetkan komposisinya bisa lebih dari 40% dari total penyaluran kredit perseroan. Saat ini komposisi KPR Subsidi masih sekitar 62% dan sisanya 38% adalah KPR Komersial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×