kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.533.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.180   20,00   0,12%
  • IDX 7.096   112,58   1,61%
  • KOMPAS100 1.062   21,87   2,10%
  • LQ45 836   18,74   2,29%
  • ISSI 214   2,12   1,00%
  • IDX30 427   10,60   2,55%
  • IDXHIDIV20 514   11,54   2,30%
  • IDX80 121   2,56   2,16%
  • IDXV30 125   1,25   1,01%
  • IDXQ30 142   3,33   2,39%

Kejar target premi Rp 6,37 triliun, ini strategi Asuransi Sinar Mas


Selasa, 09 Oktober 2018 / 18:08 WIB
Kejar target premi Rp 6,37 triliun, ini strategi Asuransi Sinar Mas
ILUSTRASI. Produk baru Asuransi Sinarmas


Reporter: Puspita Saraswati | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Sinar Mas masih berusaha mengejar target premi hingga akhir tahun.

Direktur Asuransi Sinarmas Dumasi M. M Samosir mengatakan, hingga Agustus 2018, Dumasi bilang premi yang dikumpulkan Asuransi Sinar Mas mencapai Rp 4,5 triliun. Nominal ini naik 7% secara year on year (yoy). Sedangkan kontribusi premi masih didominasi dari asuransi kebakaran atau properti sebesar 42%.

“Target premi Asuransi Sinar Mas masih di angka Rp 6,37 triliun. Premi perusahaan saat ini sudah mencapai Rp 4,5 triliun,” katanya kepada Kontan.co.id, Selasa (9/10).

Artinya dalam tempo delapan bulan pertama tahun ini, Asuransi Sinar Mas sudah memenuhi 70,6% dari target tahunan.

Selain properti, asuransi kendaraan roda empat juga turut menopang premi perusahaan di bulan Agustus sebesar Rp 840,9 miliar atau sekitar 19%, disusul dengan
asuransi pengangkutan sebesar Rp 503,9 miliar atau sekitar 11%, asuransi kesehatan sebesar Rp 437,9 miliar atau sekitar 10%, asuransi aneka sebesar Rp 423,1 miliar atau sekitar 9%, asuransi kendaraan roda dua sebesar Rp 305,1 miliar atau sekitar 7%, asuransi engineering sebesar Rp 79,6 miliar atau sekitar 2%, dan yang terkecil yakni asuransi rangka kapal sebesar Rp 24,5 miliar atau sekitar 1%.

Untuk mendongkrak premi ritel, Asuransi Sinar Mas menjalankan beberapa strategi seperti pengembangan keagenan, pengembangan produk baru hingga
pengembangan layanan untuk nasabah.

“Kami terus meningkatkan kualitas layanan kepada nasabah melalui kemudahan akses nasabah akan produk dan layanan Asuransi Sinar Mas, loyalty program melalui SimasPoin, pengembangan bisnis melalui jalur keagenan, pengembangan produk baru spt simas pet insurance, hingga up selling dan cross selling kepada para nasabah yang sudah ada,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective Bedah Tuntas SP2DK dan Pemeriksaan Pajak (Bedah Kasus, Solusi dan Diskusi)

[X]
×