Reporter: Annisa Fadila | Editor: Khomarul Hidayat
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) terus mengembangkan lini bisnis asuransi syariah guna memenuhi kebutuhan nasabah. Kalangan milenial menjadi target pasar Prudential.
Government Relations and Community Investment Director Prudential Nini Sumohandoyo mengatakan, meski produk asuransi syariah Prudential mulai dikenal oleh masyarakat, namun masih ada kendala terkait pemahaman masyarakat.
Baca Juga: Survei Prudential: Sebanyak 58% masyarakat tertarik memiliki asuransi syariah
Menurut Nini, berdasarkan survei yang dilakukan Prudential, sekitar 50% kalangan milenial berkeinginan membeli produk asuransi syariah. Maka itu, Prudential perlu meningkatkan literasi keuangan syariah kepada masyarakat, khususnya kalangan milenial.
“Karena peminat asuransi syariah adalah kalangan milenial, maka cara Prudential untuk mendekati nasabah harus berbeda, harus melalui cara yang dinilai kekinian. Selanjutnya karena peminat syariah lebih banyak milenial, maka Prudential harus memiliki solusi yang tepat dalam setiap produknya,” ujar Nini dalam virtual conference, Selasa (19/5).
Ia menambahkan, karena fokus membidik kalangan millenial, Prudential berencana mengeluarkan beberapa produk yang pada dasarnya belum ada di pasar asuransi jiwa.
"Nantinya, produk Prudential tidak hanya ditujukan kepada kalangan muslim, mengingat tak sedikit dari non muslim yang antusias terhadap asuransi syariah," tambahya.
Baca Juga: Nasabah kian meningkat, Prudential genjot layanan
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News