kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kembangkan Bisnis Pembiayaan Otomotif, Wuling Jalin Kerjasama dengan Akulaku


Rabu, 15 Mei 2024 / 17:47 WIB
Kembangkan Bisnis Pembiayaan Otomotif, Wuling Jalin Kerjasama dengan Akulaku
Penandatanganan perjanjian kerjasama Wuling Finance dengan PT Akulaku Finance Indonesia di kantor PT SGMW Multifinance Indonesia di Jakarta. Penandatangan kesepakatan kerjasama tersebut dilakukan oleh Direktur Utama PT SGMW Multifinance Indonesia Wang Tao dan Presiden Direktur PT Akulaku Finance Indonesia Efrinal Sinaga.  


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Perusahaan pembiayaan Wuling Finance yang bernaung di dalam entitas PT SGMW Multifinance Indonesia mencapai kesepakatan kerjasama dengan perusahaan pembiayaan PT Akulaku Finance Indonesia.

Penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut dilangsungkan di kantor PT SGMW Multifinance Indonesia di Jakarta.

Adapun penandatangan kesepakatan kerjasama tersebut dilakukan oleh Direktur Utama PT SGMW Multifinance Indonesia Wang Tao dan Presiden Direktur PT Akulaku Finance Indonesia Efrinal Sinaga.

Baca Juga: Industri Fintech Lending Merugi Sejak Awal 2024, Apa yang Terjadi?

Dalam kerjasama ini, Akulaku Finance sebagai perusahaan pembiayaan digital di Indonesia bukan sebatas menandai pencapaian yang signifikan dalam pembiayaan konsumen.

Namun, kemitraan strategis dengan PT SGMW Multifinance Indonesia juga menjadi tonggak awal bagi Akulaku Finance dalam pengembangan bisnis ke sektor pembiayaan otomotif dan alat berat.

Presiden Direktur Akulaku Finance Indonesia Efrinal Sinaga mengungkapkan bahwa kemitraan dengan Wuling Finance dapat memberikan nilai tambah yang signifikan bagi kedua institusi, serta menciptakan peluang baru dalam pembiayaan otomotif.

Baca Juga: Bank Digital yang Hanya Mengandalkan Satu Ekosistem Berpotensi Punya Risiko Tinggi

"Kerjasama ini menandai langkah besar bagi PT Akulaku Finance Indonesia dengan memperkuat posisi kami dalam industri pembiayaan konsumen di Indonesia, terutama di dalam segmen pembiayaan konsumtif dan produktif untuk otomotif dan alat berat. Kami berkomitmen untuk dapat memberikan solusi finansial yang inovatif, inklusif, dan mudah diakses ke segmen otomotif," ujarnya dalam keterangannya,Rabu (15/5).

PT SGMW Multifinance Indonesia memiliki pengalaman yang mendalam di sektor pembiayaan otomotif di Indonesia dengan memfasilitasi pembiayaan untuk pembelian berbagai kendaraan pabrikan Wuling.

Kerjasama strategis ini juga memfasilitasi kebutuhan masyarakat Indonesia secara umum, terutama pelanggan setia Akulaku Finance, untuk kebutuhan pembelian kendaraan. Hal ini turut serta berkontribusi positif bagi pengembangan model kolaborasi dalam berkembangnya industri otomotif.

Direktur Utama PT SGMW Multifinance Indonesia Wang Tao menyatakan bahwa kolaborasi dengan Akulaku Finance merupakan langkah progresif dalam memenuhi kebutuhan yang terus berkembang di sektor otomotif.

Baca Juga: Ini Penyebab Laba Akulaku Finance Indonesia Merosot 41,37% pada 2023

"PT Akulaku Finance Indonesia merupakan penyedia layanan pembiayaan digital yang terkemuka. Sinergi dengan PT Akulaku Finance Indonesia akan menciptakan nilai tambah yang signifikan bagi kedua belah pihak serta memperkuat posisi bersama dalam menyediakan solusi yang komprehensif bagi pelanggan di Indonesia. Wuling Finance Indonesia akan terus melakukan penyesuaian dan penyempurnaan berdasar kebutuhan pelanggan," ujarnya.

Dalam kerjasama strategis ini, SGMW Multifinance dan Akulaku Finance akan berbagi sumberdaya dan sistem pengendalian risiko berbasis big data serta berkolaborasi dalam penyediaan layanan pembiayaan otomotif dan alat berat yang beragam kepada pengguna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×