kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kembangkan bisnis properti, Taspen gandeng Mitsubishi Estate


Senin, 05 Juli 2021 / 15:42 WIB
Kembangkan bisnis properti, Taspen gandeng Mitsubishi Estate


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Taspen (Persero) bekerjasama dengan PT Mitsubishi Estate Co., dan PT Benhil Property untuk mengembangkan superblok Oasis Central Sudirman yang berkonsep one-stop-service property di atas lahan milik Taspen Group di jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat.

Menteri BUMN Erick Thohir berharap kolaborasi ini dapat menghadirkan properti kelas dunia dengan mengusung konsep green-energy building. Properti ini akan dibangun di gedung tertinggi di Jakarta. 

"Saya berharap Mitsubishi Estate Co. sebagai salah satu pengembang properti terbesar di dunia akan mampu mewujudkan rencana ini menjadi kenyataan. Ini juga membuktikan bahwa BUMN memiliki kapasitas untuk berkolaborasi dengan mitra internasional untuk menghadirkan bisnis dan properti berkelas dunia di tanah air," kata Erick, dalam keterangan resminya.

Baca Juga: OJK cabut status tercatat belasan penyelenggara inovasi keuangan digital

Sementara itu, Kosasih merasa bangga dapat bekerja sama dengan perusahaan pengembang properti terbesar di Jepang. Melalui kerja sama tersebut, diharapkan tidak hanya memberikan manfaat bagi kedua perusahaan tetapi juga memperkuat peran BUMN.

"Sebagai penggerak roda perekonomian Indonesia melalui peningkatan Foreign Direct Investment (FDI) dan mendongkrak iklim investasi Indonesia melalui penciptaan lapangan kerja baru, serta berkontribusi dalam membangun hubungan yang semakin baik antara Indonesia dan Jepang," terangnya. 

Lahan yang akan dikembangkan berada di jalan Jenderal Sudirman kavling 2, di tengah jantung kota Jakarta. Lokasi lahan tersebut sangat strategis karena terletak di kawasan Transit Oriented Development (TOD) dan dekat dengan beberapa stasiun moda transportasi massal seperti MRT, Sky Train Bandara, KRL, dan Busway.

"Pengembangan lahan tersebut melalui skema bangun guna serah atau Build Operate Transfer yang akan dikelola konsorsium Mitsubishi Estate Co. selama 50 tahun," tambahnya. 

Baca Juga: Gandeng OCBC NISP, Great Eastern Life Indonesia luncurkan asuransi penyakit kritis

Pengembangan ini terdiri dari 2 bangunan skala besar, bangunan pertama akan memiliki 65 lantai untuk Strata Title Condominiums dan bangunan kedua memiliki 75 lantai dengan pemanfaatan untuk office, service apartments serta fasilitas lifestyle retail yang akan dibangun di kedua bangunan tersebut. 

“Keseluruhan pengembangan akan dilakukan dalam satu tahap, di mana pekerjaan direncanakan akan berlangsung secara bertahap dalam jangka waktu 8 hingga 10 tahun,” pungkas Kosasih.

Selanjutnya: Bank Mandiri bukukan pendapatan bunga tumbuh 4,3% hingga Mei 2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×