kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Kembangkan produk, Pegadaian gandeng Himpunan Kawasan Industri


Rabu, 18 Desember 2019 / 15:16 WIB
Kembangkan produk, Pegadaian gandeng Himpunan Kawasan Industri
ILUSTRASI. Pengunjung melakukan transaksi di kios Galeri 24 Pegadaian saat pameran di Jakarta, Kamis (12/12). Guna tingkatkan sinergi bisnis, PT Pegadaian (Persero) menjalin kerjasama dengan Himpunan Kawasan Industri Indonesia (HKI)./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/1

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Guna tingkatkan sinergi bisnis, PT Pegadaian (Persero) menjalin kerjasama dengan Himpunan Kawasan Industri Indonesia (HKI) untuk pemanfaatan produk dan jasa layanan. Kerjasama ini dilaksanakan untuk pengembangan bisnis yang saling menguntungkan dalam hal melaksanakan, mengembangkan, dan meningkatkan bidang usaha.

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman oleh Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto, dan Ketua Umum HKI Sanny Iskandar.

Baca Juga: Maybank Indonesia (BNII) targetkan pertumbuhan aset single digit di 2020

Sebelumnya, Pegadaian telah menjalin kerja sama untuk mengembangkan pemanfaatan produk dan layanan jasa dengan Badan Pusat Statistik (BPS), PT Bank Tabungan Negara (BTN) (persero), PT Bank Jabar Banten (BJB) Syariah, dan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI.

"Pegadaian terus meningkatkan sinergi bisnis untuk tetap menjadi The Most Valuable Financial Company di Indonesia dan sebagai agen inklusi keuangan pilihan utama masyarakat di Indonesia. Oleh karena itu, adanya penandatanganan nota kesepahaman ini menjadi sebuah pedoman dan langkah awal untuk memungkinkan semua pihak melakukan kerjasama, dimana pelaksanaannya sesuai dengan kompetensi dan fasilitas serta pemberian jasa dengan prinsip saling menguntungkan," kata Kuswiyoto, dalam keterangan tertulis pada Rabu (18/12).

Dasar kerjasama tersebut melihat HKI sebagai wadah perusahaan-perusahaan pengembangan atau pengelola kawasan industri di Indonesia baik perusahaan milik negara, koperasi maupun swasta yang bergerak di bidang Pengusahaan Kawasan Industri, Sarana-Sarana Usaha Industri Kecil, dan kawasan industri lainnya.

Tidak hanya itu, HKI juga tergabung dalam pemusatan industri di dalam suatu area tertentu yang telah memiliki wadah bersama baik yang berstatus umum maupun yang berstatus berikat.

Baca Juga: BCA siapkan uang tunai Rp 46,6 triliun menyambut libur Natal dan tahun baru

Adanya kerjasama ini Pegadaian akan berfokus untuk mengembangkan pemanfaatan produk dan layanan antar perusahaan, membuat program kerja bersama, serta pengembangan jaringan untuk jasa dan produk unggulan. Kerjasama ini juga meliputi anak-anak usaha masing-masing perusahaan.

"Adanya kerja sama antara Pegadaian dan HKI diharapkan dapat meningkatkan bisnis gadai. Karena kami optimis kerja sama tersebut akan membawa dampak positif bagi peningkatan kinerja kedua perusahaan," katanya.

Produk - Produk unggulan Pegadaian terbagi atas tiga inti layanan, sebagai suatu solusi bisnis terpadu bagi masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan akan pendanaan atau pembiayaan, investasi secara retail, serta layanan transaksi keuangan guna mempercepat dan mempermudah kegiatan ekonomi masyarakat.

3 inti layanan Pegadaian yaitu layanan Pembiayaan dengan produk Gadai KCA, Krasida, Gadai Syariah (Rahn), Kreasi, Arrum, Arrum Haji, Amanah. Layanan emas yaitu Mulia Tunai, Mulia Angsuran, dan Tabungan Emas. Kemudian layanan Aneka Jasa dengan produk Jasa Taksiran, Jasa Titipan, Safe Deposit Box (SDB), Remittance, Multi Payment Online, dan Persewaan Gedung.

Baca Juga: Bank BRI siapkan uang tunai Rp 34,64 triliun selama libur Natal dan Tahun Baru


Tag


TERBARU

Close [X]
×