Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pertumbuhan industri asuransi hingga akhir tahun 2024 menunjukkan, terjadi peningkatan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya perlindungan asuransi.
Seiring tren positif itu, data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mencatat, produk asuransi jiwa tradisional masih mendominasi pasar. Kontribusinya mencapai 65,2% dari total premi. Nilai ini tersebut tumbuh 15,6%, menjadi Rp 30,95 triliun.
Maka, anak usaha Bank Rakyat Indonesia (BRI) itu menghadirkan produk terbaru, asuransi Arunika. Ini merupakan produk asuransi jiwa seumur hidup atau whole life insurance untuk memberikan perlindungan finansial kepada pemegang polis sepanjang hidup.
Baca Juga: BRI Life Luncurkan Platform Digital Terbaru untuk Penjualan Asuransi Pro Sport
Produk ini solusi perlindungan jiwa sekaligus disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan segmen masyarakat kelas menengah di Indonesia.
Direktur Utama BRI Life, Aris Hartanto menerangkan, tingkat kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap produk asuransi jiwa tradisional terus menunjukan pertumbuhan
“Arunika memberikan perlindungan seumur hidup, dengan besaran premi yang terjangkau yakni mulai Rp 6 juta per tahun, dan Nilai Tunai yang bertumbuh seiring dengan berjalannya pertanggungan hingga akhir masa asuransi” tutur Aris, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Kamis (17/7).
Selanjutnya: Harga Minyak Mentah Diproyeksi Menguat, Ini Sentimen Pendorongnya
Menarik Dibaca: Bikin Kenyang Lebih Lama, Ini 4 Manfaat Protein untuk Diet
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News