Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Herlina Kartika Dewi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk melihat ada peluang untuk meningkatkan kinerja sektor financial technology (fintech), khususnya untuk layanan GoPay. Hal ini mengingat kontribusi sektor tersebut cukup besar ke kinerja perusahaan.
Direktur Utama Grup GoTo Andre Soelistyo mengungkapkan, pihaknya akan meningkat skala dari GoPay yang mendorong kenyamanan dan mengurangi friksi pembayaran ini, baik untuk transaksi di dalam maupun di luar platform.
“Saat kami melakukannya, GoPay akan terus meningkatkan pangsa dompetnya dalam basis pengguna berkualitas tinggi kami sambil mempertahankan pertumbuhan organik.” ujar Andre, belum lama ini.
Baca Juga: Waspada Modus Penipuan Online, Ini Tips GoPay Jaga Keamanan Digital
Adapun, kualitas pelanggan GoPay terus meningkat, dengan pengeluaran rata-rata pelanggan tumbuh 32% di akhir kuartal, jika dibandingkan dengan kuartal keempat 2021.
Hal ini dicapai meskipun insentif per pelanggan turun secara signifikan.
“Insentif konsumen layanan pembayaran berkurang sekitar 40% dibandingkan tahun sebelumnya,” ujarnya.
Andre menambahkan, peningkatan kinerja tersebut juga akan didukung oleh unit pembayaran online dan offline dalam bisnis pedagang terkonsolidasi yang jauh lebih ramping.
Sementara itu, saat ini sektor fintech juga sangat terdorong oleh daya tarik awal produk pinjaman konsumen kami. Sebab, pinjaman konsumer tumbuh 40% kuartal-ke-kuartal
“Dan rata-rata pinjaman yang disalurkan menguntungkan pada kuartal keempat tahun 2022,” tandasnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News