kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.306.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kioson ikut sediakan pinjaman modal usaha


Minggu, 06 Agustus 2017 / 20:52 WIB
Kioson ikut sediakan pinjaman modal usaha


Reporter: Tantyo Prasetya | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. Menjamurnya start up berbasis layanan teknologi finansial (fintech), membuat Kioson tidak mau ketinggalan tren dalam industri serupa. Maka dari itu, Kioson meluncurkan layanan khusus Pinjaman Modal Usaha yang dapat diajukan oleh mitra Kioson.

Layanan Pinjaman Modal Usaha tesebut berfungsi bagi mitra Kioson untuk penyediaan modal, menambah produk dan layanan di aplikasi Kioson sekaligus menambah jaringan kemitraan Kioson di seluruh Indonesia.

Layanan Pinjaman Modal Usaha ini hanya berlaku untuk mitra Kioson dengan plafon hingga 7 juta rupiah, yang berupa saldo Kioson.

Hingga layanan ini diluncurkan awal Juli 2017, tercatat 1.000 mitra sudah mengajukan pinjaman dan 70%-nya sudah disetujui. Targetnya, 500 hingga 1.000 mitra mampu memanfaatkan layanan tersebut setiap bulannya.

Jasin Halim, selaku CEO Kioson menyatakan fitur Pinjaman Modal Usaha ini dapat mendorong perputaran biaya sebagai modal usaha di aplikasi Kioson.

"Dari pantauan kami beberapa mitra Kioson menggunakan modal tambahan untuk jasa transfer dana yang juga menjadi salah satu produk unggulan Kioson, kategori e-commerce dan bill payment,” terang Jasin dalam siaran pers yang diterima KONTAN pada Sabtu (5/8).

Layanan ini serupa dengan sebagian besar perusahaan Fintech yang menawarkan produk pinjaman dengan skema peer-to-peer lending (P2P) atau perantara bagi pinjam-meminjam dana.

Layanan P2P ini semakin melengkapi Kioson dalam penyediaan instrumen keuangan. Sebelumnya, Kioson sudah membuka layanan branchless banking, penjualan produk asuransi dan agen referensi multifinance.

"Dengan basis mitra kami dan konsumennya yang memang berada di kota lapis kedua, kami optimis bahwa dapat menjembatani kesenjangan digital sekaligus membuka akses inklusi keuangan,” tambah Jasin.

Kioson sendiri merupakan startup aplikasi berkonsep online to offline (O2O) dengan mengintegrasikan Online Merchants dan Offline Customer melalui jaringan kemitraan sehingga mampu merangkul toko atau kios klontong dalam menawarkan berbagai fitur dan layanan secara digital.

Sampai saat ini Kioson telah memiliki lebih dari 15.000 mitra Kioson dengan skala usaha mikro, kecil, dan menengah serta melayani lebih dari 2 juta pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Fitur dan layanan Kioson antara lain adalah loket pembayaran (telepon, listrik, TV kabel, PDAM asuransi, eCommerce, dll), penjualan pulsa, paket data, penjualan produk eCommerce, penjualan produk asuransi dan jasa layanan keuangan. Kioson juga berkolaborasi langsung dengan perusahaan terkemuka di bidang telekomunikasi, perbankan, keuangan, asuransi dan eCommerce sebagai channel penjualan langsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×