kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kolaborasi bank dan fintech, BRISyariah kerja sama dengan Paytren


Rabu, 18 September 2019 / 19:53 WIB
Kolaborasi bank dan fintech, BRISyariah kerja sama dengan Paytren
ILUSTRASI. BRISyariah dan Paytren kerjasama


Reporter: Azis Husaini | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Bank BRIsyariah Tbk (BRIsyariah) dan PT. Veritra Sentosa Internasional (Paytren) menandatangani perjanjian kerja sama dalam rangka meningkatkan layanan keuangan digital di Indonesia.

Penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan oleh Direktur Utama Paytren Hari Prabowo dengan Direktur Bisnis Komersil BRIsyariah Kokok Alun Akbar pada hari Rabu, 18 September 2019, disaksikan oleh Komisaris Paytren Ustadz Yusuf Mansur, dan Direktur Utama BRIsyariah Ngatari.

Baca Juga: Ingin pakai internet banking BRI Syariah, simak cara registrasinya

Penandatanganan perjanjian kerja sama ini bertujuan untuk bersinergi dan memaksimalkan potensi yang telah dimiliki oleh kedua belah pihak. Kolaborasi Paytren dan BRIsyariah ini, menyediakan layanan keuangan digital antara lain untuk isi saldo uang elektronik Paytren (top up), transfer dana ke rekening bank lain, layanan remitansi.

Ke depannya, dengan adanya kerja sama ini pengguna Paytren akan bisa membuka rekening BRIsyariah melalui aplikasi, sehingga pengguna Paytren akan dapat memiliki dua pilihan sumber dana dalam aplikasi yaitu saldo Paytren dan saldo rekening BRIsyariah (direct debit).

Baca Juga: BRI Syariah bantah akan tukar guling saham dengan Paytren

Apabila mitra Paytren bertransaksi dengan nominal lebih dari 20 juta maka Pengguna Paytren dapat menggunakan saldo rekening BRIsyariah.

Direktur Bisnis Komersil BRIsyariah Kokok Alun Akbar menyatakan, tantangan yang datang dari kemajuan teknologi sangat nyata. BRIsyariah berusaha mewujudkan layanan yang diinginkan nasabah: cepat, pasti, melalui teknologi yang reliable. "Oleh karena itu BRIsyariah menjalin kerja sama dengan Paytren sebagai salah satu perusahaan FinTech," kata dia.

Kerjasama Paytren sebagai penyedia jasa sistem pembayaran syariah berbasis server dengan BRIsyariah akan meningkatkan potensi kedua pihak. Hal tersebut dinilai dapat mendorong perkembangan market share perekonomian syariah.

Baca Juga: BRI Syariah belum berencana gelar aksi korporasi di tahun ini

Seluruh proses kerjasama ini tetap akan tunduk dan dibawah pengawasan regulator masing-masing yaitu baik OJK maupun Bank Indonesia.

“Paytren dan BRIsyariah adalah penyedia jasa keuangan di bidang keuangan syariah. Memiliki semangat yang sama, bukan berkompetisi, akan tetapi berkolaborasi mengembangkan digital sharia economy. Dengan berkolaborasi, bukan mustahil market share keuangan syariah di Indonesia akan melesat. Hal ini juga didukung dengan tren industri halal yang dewasa ini berkembang pesat,” ujar Direktur Utama Paytren Hari Prabowo dalam siaran pers hari ini.

“Kerja sama ini untuk memudahkan umat dalam bertansaksi dan memajukan keuangan syariah di Indonesia. Sayang sekali potensi pasar yang luas ini ternyata masih belum berbanding lurus dengan keinginan masyarakat hijrah ke keuangan syariah,” tutup Ustadz Yusuf Mansur selaku Komisaris Paytren.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×