kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kolaborasi Dompet Digital dengan Perusahaan Asuransi Kian Semarak


Kamis, 02 Juni 2022 / 16:08 WIB
Kolaborasi Dompet Digital dengan Perusahaan Asuransi Kian Semarak
ILUSTRASI. Ilustrasi penggunaan dompet digital DANA.


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dompet digital semakin semarak lakukan kolaborasi dengan perusahaan asuransi. Terlebih, perkembangan teknologi digital saat ini menyebabkan dompet digital memiliki peran besar untuk ikut memperluas penetrasi industri asuransi dan investasi.

Terbaru ada perusahaan dompet digital DANA berkolaborasi dengan perusahaan insurtech asal Singapura, Igloo menghadirkan asuransi kesehatan untuk gamer. Bersama Igloo, DANA merilis Gamer’s Protection, produk asuransi untuk melindungi pemain game di Indonesia dari risiko kesehatan yang berkaitan dengan bermain game.

Rencana perlindungan yang ditawarkan DANA dan Igloo seharga Rp 1.000 dan manfaat sampai dengan Rp 1.000.000 untuk serangan jantung atau sindrom carpal tunnel.

Asal tahu saja, ini bukan pertama kalinya DANA bekerjasama dengan perusahaan asuransi. DANA saat ini telah bekerjasama dengan beberapa jenis partner, ada yang langsung dengan perusahaan asuransi maupun melalui insurtech atau broker asuransi digital dengan produk mulai dari asuransi jiwa ataupun asuransi umum.

Baca Juga: Cashlez (CASH) Bidik Pendapatan Rp 158 Miliar, Begini Strateginya

Saat ini DANA telah menggandeng beberapa mitra asuransi seperti PasarPolis dan Qoala dan akan tetap membuka peluang bagi mitra lainnya untuk mengikuti kebutuhan pengguna.

Sebelumnya, DANA dan Igloo telah meluncurkan asuransi untuk gawai elektronik pada Oktober 2021 lalu. Kesuksesan kerjasama DANA dengan Igloo terlihat dari tingginya penerimaan terhadap asuransi gawai elektronik oleh para pengguna karena user experience yang mudah dan intuitif, harga yang terjangkau, serta manfaat yang ditawarkan.  

Chief of Product DANA Indonesia, Rangga Wiseno mengatakan, perlindungan yang ditawarkan ini juga sejalan dengan komitmen DANA untuk terus memperbarui dan meningkatkan pengalaman pengguna dalam transaksi digital melalui aplikasi DANA.

“Dengan kolaborasi ini, seluruh pengguna dapat memiliki opsi asuransi yang kian banyak dan kesadaran akan pentingnya asuransi juga ikut meningkat,” ujar Rangga kepada kontan.co.id.

Ada juga dompet digital lainnya yang memasarkan produk asuransi, yaitu OVO. Perusahaan menyadari bahwa tingkat adopsi produk asuransi di Indonesia masih sangat rendah dibanding negara-negara tetangga. 

Baca Juga: LinkAja Salurkan Dana Lebih dari Rp 1,5 Miliar Kepada Peserta Pelatihan Kerja

"Sebagai perusahaan yang memiliki misi untuk meningkatkan akses layanan keuangan, OVO terdorong untuk menghadirkan produk-produk asuransi yang terjangkau tanpa mengesampingkan kualitas melalui kemitraan dengan beberapa perusahaan asuransi ternama," ungkap Head of Corporate Communication OVO Harumi Supit.

Sekadar informasi, platform OVO kini mengakomodasi produk investasi bertajuk OVO | Invest atas kolaborasi dengan Bareksa, Manulife Aset Manajemen Indonesia dan Syailendra Capital.

Sementara untuk penyediaan proteksi, mulai dari asuransi jiwa dan kesehatan, sampai asuransi sepeda, produk bertajuk OVO | Proteksi hadir lewat strategi menggandeng Qoala, Prudential, dan Simas Insurtech.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×