kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.444.000   1.000   0,07%
  • USD/IDR 15.340   65,00   0,42%
  • IDX 7.832   19,65   0,25%
  • KOMPAS100 1.193   8,54   0,72%
  • LQ45 967   7,57   0,79%
  • ISSI 228   1,17   0,52%
  • IDX30 493   4,42   0,90%
  • IDXHIDIV20 594   3,60   0,61%
  • IDX80 136   1,13   0,84%
  • IDXV30 139   0,76   0,55%
  • IDXQ30 165   1,38   0,84%

Konsisten Aktif Dukung UKM, Bank CIMB Niaga Sabet Penghargaaan Internasional


Rabu, 11 September 2024 / 23:45 WIB
Konsisten Aktif Dukung UKM, Bank CIMB Niaga Sabet Penghargaaan Internasional
ILUSTRASI. Digital Lounge CIMB Niaga di Jakarta. CIMB Niaga sebet penghargaan internasional pada ajang World Economic Magazine Awards dan Global Business & Finance Magazine Award.


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Tri Sulistiowati

KONTAN.CO.ID-JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mendapatkan penghargaan internasional pada ajang World Economic Magazine Awards dan Global Business & Finance Magazine Award, sebagai Best SME Bank Indonesia 2024, atau bank yang dinilai aktif dalam pembiayaan di sektor Usaha Kecil Menengah (UKM) dan mendukung pertumbuhan perekonomian nasional.

Penghargaan ini merupakan hasil konsistensi CIMB Niaga dalam menghadirkan produk dan layanan inovatif untuk mendukung pengembangan bisnis para pengusaha UKM di Indonesia. World Economic Magazine Awards dan Global Business & Finance Magazine Awards merupakan penghargaan tahunan yang diberikan kepada individu, perusahaan, dan organisasi yang telah memberikan kontribusi lebih dalam bidang bisnis dan keuangan.

Baca Juga: Kualitas Aset Membaik, Perbankan Ramai-Ramai Pangkas Biaya Provisi untuk Jaga Kinerja

“Terima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada CIMB Niaga. Pengakuan dari lembaga independen berskala internasional ini menjadi motivasi agar kami terus memberikan pengalaman terbaik kepada nasabah melalui inovasi produk, layanan, dan program yang dapat menjadi solusi kebutuhan perbankan. Hal ini sejalan dengan aspirasi kami untuk menjadi bank pilihan nasabah dan para pelaku bisnis di Indonesia,” kata Head of Emerging Business Banking (EBB) CIMB Niaga Tony Tardjo dalam siaran pers, Rabu (11/9).

Segmen UKM tumbuh positif

Penghargaan ini juga mencerminkan kepercayaan yang semakin kuat dari nasabah, atas konsistensi CIMB Niaga dalam memberikan layanan terbaik kepada pelaku usaha UKM. Ini tercermin dari pertumbuhan bisnis segmen UKM di CIMB Niaga yang terus mencatatkan perkembangan positif.

Per semester I 2024, penyaluran pembiayaan segmen UKM CIMB Niaga tumbuh double digit secara tahunan (year on year/yoy).

“Dengan performa bisnis UKM yang sehat dan menguntungkan, kami optimis dapat meraih kinerja yang semakin baik hingga akhir tahun. Untuk mencapainya, kami akan memperkuat strategi dengan meningkatkan customer experience, mempercepat proses bisnis melalui platform digital, serta melakukan cross-selling dengan produk CIMB Niaga” kata Tony.

Di samping itu, CIMB Niaga menitikberatkan inovasinya pada inklusivitas dengan fokus pada pemberdayaan dan dukungan terhadap segmen bisnis yang lebih luas. Melalui kemitraan dengan perusahaan fintech, CIMB Niaga berupaya menjangkau bisnis mikro yang belum terlayani oleh perbankan. Selain itu, melalui produk Giro Kartini, CIMB Niaga memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat dengan berdonasi atas setiap pembukaan rekening yang akan digunakan untuk mendukung pelatihan pembuatan tenun tradisional bagi wanita disabilitas di Sulawesi.

Untuk menjangkau nasabah yang lebih luas, CIMB Niaga terus memperkuat penetrasi pasar di daerah-daerah dengan mengandalkan jaringan kantor cabang yang luas, dan didukung Relationship Manager yang profesional.

Tak hanya itu, di tahun 2023 CIMB Niaga juga menginisiasi program “Lokal Berdaya” yang bertujuan memberdayakan UKM lokal dengan menyediakan platform pameran, pelatihan, dan peluang kolaborasi untuk memperkuat ekonomi lokal dan menciptakan dampak sosial positif. Inisiatif ini tidak hanya membantu UKM berkembang tetapi juga berkontribusi pada penguatan ekonomi lokal dan inklusivitas bisnis di seluruh Indonesia.

“Penghargaan yang kami terima merupakan bukti bahwa CIMB Niaga selama ini mendapatkan kepercayaan yang baik dari para nasabah dan debitur. Tentu kepercayaan ini akan terus kami pertahankan dan tingkatkan dengan senantiasa bekerja dari hati atau Work From Heart (WFHeart), untuk menghadirkan solusi perbankan yang relevan dan mendampingi nasabah dalam mengembangkan usahanya,” ujar Tony.

Baca Juga: Tren Pengetatan Likuiditas Perbankan Belum Berakhir

Selanjutnya: Elnusa (ELSA) Serap Capex Rp 188 Miliar Sepanjang Semester I-2024

Menarik Dibaca: 30 Twibbon Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H yang Dijatuh pada 16 September 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management Principles (SCMP) Mastering Management and Strategic Leadership (MiniMBA 2024)

[X]
×