kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45940,07   -23,65   -2.45%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

KPR BNI tumbuh 5,6% pada semester I-2020


Kamis, 23 Juli 2020 / 12:20 WIB
KPR BNI tumbuh 5,6% pada semester I-2020
ILUSTRASI. Calon pembeli rumah sedang mengakses www.bnigriyaexpoonline.com di Jakarta


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) masih bisa mencatatkan pertumbuhan penyaluran KPR hingga Juni 2020 meskipun pandemi Covid-19 telah menekan penjualan properti.

Bank pelat merah ini mencatatkan pertumbuhan KPR sebesar 5,6% year on year (yoy) dengan total oustanding kredit mencapai Rp 44,8 triliun. Hingga akhir tahun, BNI akan tetap mempertahankan pertumbuhan di kisaran capaian tersebut.

Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies mengatakan, pihaknya melihat ekonomi sudah mulai bergerak lagi dan orang-orang sudah mulai berani keluar. Oleh karena itu, perseroan menyakini penjualan properti akan bergerak di paruh kedua ini.

Baca Juga: Industri Perbankan Memprediksi Bisnis KPR Mulai Menggeliat di Awal Semester II-2020

Untuk mengejar pertumbuhan sampai akhir tahun, BNI melakukan terobosan baru dengan menggelar pameran properti online bertajuk BNI Griya Expo Online 2020 yang diselenggarakan mulai 7 Juli-7 Agustus 2020. Pameran online ini menggandeng 59 pengembang dengan total 158 proyek perumahan yang tersebar di Indonesia.

"Kami melihat saat ini merupakan waktunya beli properti karena saat pandemi berakhir harga pasti akan naik lagi. Expo online ini salah atunya merupakan terobosan kami menyasar milenial yang memang jumlahnya terbesar dari demografi penduduk Indonesia," kata Corina dalam paparan virtualnya, Kamis (23/7)

Tidak hanya mencoba mengejar pertumbuhan KPR di tengah pandemi ini, BNI juga tetap fokus menjaga kualitas asetnya. Hingga periode tersebut, rasio kredit bermasalah atau non performing loan (NPL) KPR bank ini masih di bawah 3%.

Corina bilang, pihaknya tetap mengedepankan prinsip kehati-hatian dalam melakukan penyaluran KPR meskipun perseroan tetap ingin mengejar pertumbuhan.

Dalam perhelatan BNI Griya Expo online, bank ini menggandeng 59 group developer dengan total 158 proyek perumahan yang tersebar di seluruh Indonesia. Corina bilang, expo online ini dikonsep dengan baik sehingga masyarakat benar-benar bisa merasakan seperti pameran biasa.

Pameran online ini bisa diakses dengan mengunjungi www.bnigriyaexpo.com. Corina menjelaskan, masyarakat bisa memilih dan mendapatkan informasi hunian yang diinginkan lewat pameran itu. Kemudian, proses permohonan KPR BNI Griya bisa dilakukan dengan melengkapi aplikasi di BNI e-Form.

Baca Juga: Perbankan yakin penyaluran KPR masih bisa tumbuh hingga akhir tahun, ini alasannya

Selama pameran online yang berlangsung selama satu bulan itu, BNI menawarkan beragam promo. Bank ini menawarkan bungan 4,74% fixed 1 tahun sebagai bagian dari rangkain HUT BNI yang ke 74. lalu, diberikan diskon biayan provisi sebesar 74% dan persetujuan KPR dilakukan dengan cepat.

BNI juga memberikan keringan grace period selama dua tahun. Artinya, nasabah hanya perlu membayar bunga selama dua tahun pertama, sedangkan cicilan pokok baru akan dibayarkan dua tahun kemudian. Keringanan ini tentu akan sangat memudahkan masyarakat untuk membeli rumah di tengah Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×