kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kredito Targetkan Penyaluran Kredit Rp 3,3 Triliun pada 2022


Kamis, 17 Maret 2022 / 13:53 WIB
Kredito Targetkan Penyaluran Kredit Rp 3,3 Triliun pada 2022
ILUSTRASI. Fintech Kredito


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Fintek Digital Indonesia (Kredito), perusahaan financial technology peer to peer lending yang telah memperoleh izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), membidik penyaluran pinjaman sebesar Rp 3,3 triliun pada 2022 ini.

Target tersebut meningkat 126% jika dibandingkan dengan akumulasi penyaluran kredit pada 2021 lalu yang sebesar Rp 1,46 triliun.         

Direktur Kredito, Daniel Soelistyo, menjelaskan perusahaan menargetkan penyaluran pinjaman Rp 3,3 triliun karena mempertimbangkan sejumlah faktor.

Pertama, Kredito sudah mendapatkan izin dari OJK pada tahun lalu sehingga membuka peluang yang signifikan untuk berkolaborasi dengan berbagai lembaga keuangan. Kini, Kredito telah menjalin kerja sama dengan Bank Neo Commerce dan Bank Jago untuk loan channeling.

Baca Juga: Ini 3 Faktor Penyebab Kinerja Fintech P2P Lending Tumbuh 89% Tahun 2021

“Status izin dari OJK telah memudahkan Kredito dalam melakukan ekspansi bisnis. Melalui kerja sama yang telah dijalin dengan Bank Neo Commerce dan Bank Jago serta masih terbukanya ruang untuk kolaborasi bersama lembaga pembiayaan maupun keuangan lainnya, kami optimistis target penyaluran kredit Rp 3,3 triliun dapat terpenuhi,” kata Daniel dalam keterangannya, Kamis (17/3).

Faktor kedua adalah masih tingginya masyarakat Indonesia yang belum tersentuh layanan institusi keuangan atau unbankable. Berdasarkan laporan Bank Indonesia, sekitar 91 juta orang berstatus unbankable.

Menurut Daniel, dengan kehadiran Kredito yang telah menjalin kerja sama dengan Bank Neo Commerce dan Bank Jago, akan semakin memudahkan masyarakat dalam memperoleh layanan pembiayaan.

“Kredito mempunyai komitmen untuk memberikan akses layanan keuangan berbasis teknologi yang, cepat, mudah, dan aman bagi para pengguna serta masyarakat. Dengan didukung akses terhadap sumber pendanaan berkualitas, Kredito menghadirkan solusi bagi masyarakat yang selama ini kesulitan untuk mendapatkan pembiayaan dari institusi keuangan,” ucap Daniel.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×