Reporter: Ferry Saputra | Editor: Handoyo .
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Platform kredit digital, Kredivo, mencatatkan pertumbuhan transaksi yang signifikan pada semester I-2023. Chief Commercial Officer Kredivo Krishnadas menyampaikan pada semester I-2023 terjadi pertumbuhan transaksi di merchant offline Kredivo sebesar 77% Year on Year (YoY).
"Pertumbuhan itu juga didorong oleh peningkatan transaksi di sektor retail, termasuk fesyen, yang menjadi salah satu kategori produk paling diminati dan menjanjikan bagi Kredivo," ucapnya dalam konferensi pers di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (25/10).
Krishnadas menyebut hal itu sejalan dengan data mengenai industri fesyen yang diperkirakan akan tumbuh setiap tahunnya sebesar 3,43% (CAGR 2023-2027).
Baca Juga: Promo Kredivo dengan Diskon Semua Produk Mister Aladin Hingga Rp 100.000
Oleh karena itu, pihaknya terus mencoba mengembangkan kerja sama di sektor fesyen, termasuk berkolaborasi dengan brand fesyen global H&M. Krishnadas juga mengatakan kolaborasi tersebut sebagai upaya mendorong pertumbuhan tren belanja offline Kredivo.
Dia juga menyebut kolaborasi itu merupakan wujud inisiatif Kredivo dan H&M dalam memfasilitasi tingginya permintaan kebutuhan di sektor ritel fesyen offline dan diharapkan dapat terus mendorong minat belanja fesyen offline bagi masyarakat.
Krishnadas memaparkan pihaknya menghadirkan Paylater dengan bunga 0% hingga 3 bulan bagi masyarakat yang ingin berbelanja di H&M. Menurutnya, kolaborasi itu juga menjadi salah satu fokus bisnis Kredivo saat ini yang mana tengah memperkuat penetrasi di merchant offline, seiring dengan meningkatnya preferensi metode pembayaran digital saat belanja offline dan transaksi pengguna di merchant offline.
Baca Juga: Ada Pergeseran Pengguna Kartu Kredit ke Fintech, Ini Pendorongnya Menurut Ekonom
"Oleh karena itu, melalui kolaborasi tersebut, kami berharap dapat mewujudkan visi untuk memperluas jangkauan dalam melayani puluhan juta pengguna dalam beberapa tahun mendatang,” katanya.
Sementara itu, Country Manager PT Hindo, the franchised operator of H&M Indonesia Anil Malhotra menilai kerja sama yang dijalin dengan Kredivo bukan hanya untuk mempermudah pembayaran konsumen saat belanja offline, melainkan dapat mendorong inklusivitas produk fesyen.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News