kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kredivo gandeng BukaLapak luncurkan fitur zero click checkout


Kamis, 11 Juni 2020 / 19:33 WIB
Kredivo gandeng BukaLapak luncurkan fitur zero click checkout
ILUSTRASI. aplikasi start-up atau start up keuangan?alias?fintech, Kredivo yang bisa membuat pembelian produk dengan sistem kredit.?KONTAN/Muradi/2016/09/22


Reporter: Annisa Fadila | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi covid-19 membuat kebiasaan masyarakat untuk beralih kepada transaksi online. Hal itu dikarenakan adanya himbauan social distancing sekaligus upaya untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Melihat hal itu, platform kredit digital Kredivo mengintegrasikan inovasi pembayaran digital tercepat melalui zero click checkout dengan BukaLapak. Melalui fitur ini, nantinya nasabah bisa mendapatkan pengalaman berbelanja yang cepat, sederhana dan optimisasi khusus untuk bertransaksi melalui mobile phone.

Asal tahu saja, zero click checkout memungkinkan pengguna untuk membeli barang di e-commerce secara instan, tanpa diharuskan untuk login. Nantinya, pada proses checkout pengguna hanya memilih metode pembayaran Kredivo dan barang yang diinginkan akan terbayar menggunakan kredensial yang telah disimpan.

Baca Juga: Masuk efek syariah, hasil IPO Cashlez untuk akuisisi dan modal kerja

Tak hanya itu, pengguna juga dapat memilih pembayaran dalam 30 hari dengan bunga 0% atau cicilan sampai 12 bulan dengan bunga 2,95% per bulan.

General Manager Kredivo Lily Suriani mengatakan, merchant yang mengadopsi zero click checkout mendapat manfaat dari tingkat referensi dan GMF yang tinggi. Ia menyebutkan, Kredivo antusias karena dapat mengimplementasikan fitur tersebut di BukaLapak sebagai innovative company yang mengedepankan teknologi.

“Zero-click ini membuat siapa saja yang memiliki akses smartphone dan membutuhkan transaksi pembelian yang seamless, aman dan nyaman. Kini pengguna dapat mengaksesnya di Bukalapak dengan cepat dimanapun mereka berada,” kata Lily dalam siaran resmi Kamis, (11/6).

Sementara itu, Director of Payment Fintech and Virtual Products BukaLapak Victor Lesmana menambahkan, kerja sama dengan Kredivo didedikasikan sebagai solusi finansial yang memungkinkan transaksi berjalan dengan seamless, aman, cepat dan mudah bagi 92 juta pengguna BukaLapak.

Baca Juga: Gara-gara corona, Kredivo tunda ekspansi Ke Filipina

“Sejak diluncurkan pada Agustus 2019, inovasi yang pertama kali diterapkan di Indonesia akan diintegrasikan di e-commerce terkemuka lainnya secara bertahap. Di Bukalapak sendiri, hanya dalam waktu satu bulan setelah diluncurkan, 50% dari transaksi melalui Kredivo telah menggunakan Zero click Checkout dan menumbuhkan tingkat keberhasilan transaksi sebesar 30%,” jelas Victor.

Perlu diketahui, dalam riset McKinsey terkait sentimen konsumen Indonesia menyatakan terjadi peningkatan aktivitas digital selama pandemi. Peningkatan itu lebih dari 30%, di mana responden mengaku lebih sering memenuhi kebutuhan sehari-hari dan memesan makanan secara online.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×