kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45725,83   16,46   2.32%
  • EMAS914.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.55%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Gara-gara corona, Kredivo tunda ekspansi Ke Filipina


Minggu, 05 April 2020 / 14:55 WIB
Gara-gara corona, Kredivo tunda ekspansi Ke Filipina
ILUSTRASI. Alie Tan, CEO Kredivo Indonesia. Gara-gara corona, Kredivo tunda ekspansi Ke Filipina.

Reporter: Ferrika Sari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Salah satu pemain fintech lending, Kredivo sudah sejak tahun lalu menyiapkan rencana ekspansi bisnis pada 2020. Namun setelah merebaknya virus corona, sejumlah rencana ekspansi harus ditunda.

Seperti diketahui, Kredivo berencana melakukan ekspansi ke Filipina pada semester I 2020 sebagai pasar potensi untuk meningkatkan jumlah penyaluran pinjaman. Selain itu, perusahaan juga berniat meluncurkan produk pinjaman khusus pendidikan, layanan kesehatan dan syariah.

Baca Juga: ALAMI Fintek gelontorkan bantuan bagi tenaga medis & pelaku UMKM tangkis covid-19

“Mempertimbangkan kondisi saat ini yang berdampak pada ekonomi, maka kami menunda rencana ekspansi bisnis dan fokus melakukan yang terbaik bagi konsumen di Indonesia,” kata CEO Kredivo Indonesia Alie Tan, Jumat (3/4).

Selain itu, Kredivo juga sedang menunggu arahan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) terkait dengan relaksasi kredit bagi peminjam. Mengingat, konsumen Indonesia menjadi prioritas saat ini sehingga Kredivo siap mendukung kebijakan dari kedua lembaga tersebut.

Asal tahu saja, tahun lalu Kredivo meraih pendanaan seri C sebesar US$ 90 juta untuk mempercepat penyaluran pinjaman di Indonesia, pengembangan sumber daya manusia (SDM) dan selebihnya untuk ekspansi ke Filipina.

Sejak awal berdiri hingga awal 2019, Kredivo telah mempunyai 3 juta pengguna serta mencairkan hampir 30 juta pinjaman. Selain menargetkan 10 juta pengguna, Kredivo juga mempunyai rencana jangka pendek untuk meluncurkan pembiayaan pendidikan, layanan kesehatan serta keuangan berbasis syariah.

Baca Juga: UangTeman catatkan peningkatan peminjam 40% di tengah wabah corona

Kredivo juga akan gencar berkolaborasi dengan perbankan untuk pengembangan produk bersama. FinAccel merupakan perusahaan yang menaungi Kredivo. Perusahaan ini fokus memberikan layanan keuangan di Asia Tenggara.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag

TERBARU

[X]
×