kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,55   0,57   0.06%
  • EMAS925.000 -0,54%
  • RD.SAHAM 0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.15%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.20%

Kuartal I, Esta Dana Ventura telah salurkan pembiayaan Rp 75 miliar


Kamis, 26 April 2018 / 17:11 WIB
Kuartal I, Esta Dana Ventura telah salurkan pembiayaan Rp 75 miliar
ILUSTRASI. Esta Dana Ventura

Reporter: Avanty Nurdiana | Editor: Avanty Nurdiana

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Esta Dana Ventura yakin kinerja bisnis bakal melaju hingga akhir tahun ini. Modal ventura yang bergerak di pembiayaan usaha produktif untuk usaha kecil menengah (UKM) dan usaha mikro ini menargetkan bisa menyalurkan Rp 400 miliar di tahun ini. 

Angka tersebut meningkat 139,5% dari tahun lalu sebesar Rp 167 miliar. "Hingga kuartal I tahun ini, kami sudah menyalurkan pembiayaan Rp 75 miliar," ujar Presiden Direktur Esta Dana Ventura Ronny Harianto Kamis (26/4). 

Untuk menggapai target tersebut perusahaan ini mengaku memiliki beberapa sejumlah rencana. Salah satunya perusahaan ini akan menambah cabang baru. "Kami menargetkan bisa memiliki 120 cabang di tahun ini dari posisi akhir tahun lalu di 48 cabang," ujar Ronny. 

Penambahan cabang akan dilakukan secara bertahap. Hingga kini, Esta Dana Ventura telah memiliki 72 cabang baru. Cabang tersebut tersebar di Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Selatan, Tangerang, Karawang, Bekasi dan Jakarta. Menurut Ronny, perusahaan ini akan fokus di wilayah yang sudah ada terutama Indonesia Timur. 

Selain menambah cabang baru, Esta Dana juga memiliki mitra yang merupakan sister company yang bergerak di bidang financial technology (fintech). "Keberadaan PT Esta Kapital Fintek akan menambah ceruk pasar baru kami," kata Ronny. 

Esta Kapital Fintek yang bergerak di bidang peer to peer lending mengaku akan segera menggeber bisnisnya. Baru sebulan berjalan secara resmi perusahaan ini mengaku telah menyalurkan pembiayaan Rp 2 miliar. "Kami menargetkan bisa semaksimal mungkin hingga akhir tahun," ujar  Direktur Utama Esta Kapital Fintek Junjungan Rumapea tanpa menyebut detil targetnya. 

Junjungan percaya bisnis P2P masih tumbuh meski baru beroperasi di pertengahan tahun ini. "Keunggulan kami dibanding fintech P2P yang lain adalah kami memilih borrower yang sudah discreening oleh Esta Dana Ventura. Jadi risikonya akan lebih rendah," ujar dia. Sementara, penawaran bunga pinjaman dan memberi pinjaman yakni 8%-15%. Untuk memulai berinvestasi dan meminjam Rp 3,5 juta dengan tenor mulai 40 minggu. 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×