kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.909.000   -24.000   -1,24%
  • USD/IDR 16.195   57,00   0,35%
  • IDX 7.898   -32,88   -0,41%
  • KOMPAS100 1.110   -7,94   -0,71%
  • LQ45 821   -5,85   -0,71%
  • ISSI 266   -0,63   -0,24%
  • IDX30 424   -3,04   -0,71%
  • IDXHIDIV20 487   -3,38   -0,69%
  • IDX80 123   -1,10   -0,89%
  • IDXV30 126   -1,56   -1,22%
  • IDXQ30 137   -1,32   -0,96%

Kuartal I, kredit mobil Adira melorot 14,9%


Selasa, 14 April 2015 / 15:44 WIB
Kuartal I, kredit mobil Adira melorot 14,9%
ILUSTRASI. Simak beberapa manfaat dan keuntungan mengonsumsi olahan teh kombucha yang bai bagi kesehatan.


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Awal tahun 2015 menjadi masa sulit bagi bisnis pembiayaan mobil. Termasuk penyaluran kredit mobil di PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. yang melorot sepanjang tiga bulan pertama tahun ini.

Niko Kurniawan, Deputy Director Head Of Retail Car Financing Adira Finance menuturkan selama Januari sampai Maret kemarin, penyaluran kredit mobil perusahaannya tercatat sebesar Rp 3 triliun. Padahal di triwulan pertama 2014, penyaluran pembiayaan kendaraan roda empat mereka masih bisa menembus Rp 3,5 triliun. "Jadi ada penurunan sebesar 14,9% dibanding tahun 2014," kata dia, Selasa (14/4).

Penurunan penyaluran kredit mobil di awal tahun ini menurut dia memang sulit untuk dihindari. Pasalnya pasar otomotif sendiri terus menunjukkan tren yang terus layu usai pergantian tahun kemarin.

Makanya penurunan kinerja pembiayaan mobil mereka tak bisa lepas dari masih turunnya penjualan mobil baru secara nasional. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) sendiri memperkirakan penjualan mobil di kuartal I 2015 ini susut di kisaran 15%.

Celakanya bukan cuma pasar mobil baru saja yang melempem. Niko bilang sejak tahun lalu daya beli masyarakat yang cenderung menurun sejak tahun lalu masih berlanjut sampai kini. Akhirnya pasar mobil bekas pun ikut terpapar dengan pasar yang juga lesu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mengelola Tim Penjualan Multigenerasi (Boomers to Gen Z) Procurement Strategies for Competitive Advantage (PSCA)

[X]
×