kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.533.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.159   41,00   0,25%
  • IDX 7.071   87,46   1,25%
  • KOMPAS100 1.057   17,05   1,64%
  • LQ45 831   14,47   1,77%
  • ISSI 214   1,62   0,76%
  • IDX30 424   7,96   1,91%
  • IDXHIDIV20 511   8,82   1,76%
  • IDX80 121   1,93   1,63%
  • IDXV30 125   0,91   0,73%
  • IDXQ30 141   2,27   1,63%

Kuartal III-2023, Generali Catat Klaim Kesehatan Rp 651,1 Miliar


Kamis, 09 November 2023 / 07:30 WIB
Kuartal III-2023, Generali Catat Klaim Kesehatan Rp 651,1 Miliar
ILUSTRASI. Bermitra Lebih 2.000 Faskes, Generali Catat Klaim Kesehatan Capai Rp 651,1 Miliar di Kuartal III-2023.?(KONTAN/Carolus Agus Waluyo)


Reporter: Arif Ferdianto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Asuransi Jiwa Generali (Generali Indonesia) mencatatkan total klaim kesehatan mencapai Rp 651,1 miliar hingga kuartal III-2023. Besarnya klaim tersebut didorong oleh kemitraan dengan rumah sakit maupun fasilitas kesehatan (faskes).

Chief Marketing Officer Generali Indonesia Vivin Arbianti Gautama menyampaikan rumah sakit dan faskes merupakan jaringan kemitraan Generali sebagai pemberi pelayanan kesehatan pada nasabah.

“Saat ini kami bekerja sama dengan lebih dari 2.000 jaringan provider di Indonesia, mulai dari rumah sakit, klinik, optik, apotek, laboratorium, dan berbagai sarana kesehatan lainnya,” ujarnya kepada KONTAN, Selasa (7/11).

Baca Juga: Generali Indonesia Sebut Produk Tradisional Lebih Diminati Ketimbang Unitlink

Vivin menjelaskan, nasabah Generali bisa melakukan perawatan di provider rekanan tersebut sesuai dengan ketentuan polis mereka, baik untuk nasabah individual maupun kumpulan.

“Untuk mitra rumah sakit dan layanan kesehatan, kami terus membuka kerja sama yang semakin luas untuk memudahkan nasabah mendapatkan perawatan. Tidak hanya secara kuantitas yang terus kami perbanyak, namun kami juga menekankan pada kualitas layanan,” jelasnya,

Vivin mengungkapkan, hingga kuartal III-2023 klaim kesehatan dan kematian yang disalurkan perusahaan mencapai Rp 859,9 miliar. Di mana, klaim kesehatan sendiri memiliki porsi sebesar Rp 651,1 miliar.

“Kami juga terus memperkuat kerja sama dengan para provider untuk memberikan layanan-layanan prima kepada nasabah, misalnya saja VIP Concierge, keluar rumah sakit lebih cepat melalui fitur discharge button melalui aplikasi nasabah Gen iClick, dan layanan-layanan lainnya,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective Bedah Tuntas SP2DK dan Pemeriksaan Pajak (Bedah Kasus, Solusi dan Diskusi)

[X]
×