Reporter: Ferrika Sari | Editor: Sofyan Hidayat
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Jiwa (Taspen Life) berencana meluncurkan produk baru di kuartal III tahun 2018. Produk baru tersebut berupa asuransi unitlink dengan skema pemasaran melalui jalur agensi.
Direktur Utama Taspen Life Maryoso Sumarsono mengharapkan nantinya produk asuransi tersebut bisa diminati oleh masyarakat Indonesia. Apalagi, dalam tahun ini, perseroan ini memproyeksi bisa meraih nasabah baru sekitar 5%, hanya dari produk asuransi unitlink.
“Target untuk produk unitlink tidak besar untuk 2018 yaitu hanya kurang dari 5% dari total premi yang ada. Sementara untuk strategi bisnis menambah nasabah baru sedang kami buat,” kata Maryoso kepada Kontan.co.id, Jumat (24/7).
Sedangkan di kuartal IV-2018, Taspen Life telah menyiapkan jalur bancassurance baru. Bancassurance sendiri adalah layanan bank yang menyediakan produk asuransi berupa layanan perlindungan dan produk asuransi untuk memenuhi kebutuhan finansial jangka panjang nasabah.
Sayangnya, Maryoso belum mau mengungkapkan secara gamblang siapa bank yang akan diajak kerja sama. Yang jelas saat ini, Taspen Life telah bekerja sama dengan Bank Bukopin dan Bank Mandiri Taspen untuk asuransi jiwa secara kredit.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News