kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,77   5,31   0.58%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Laba bersih Mandala Multifinance (MFIN) tumbuh 54,27% pada semester I-2021


Selasa, 10 Agustus 2021 / 12:33 WIB
Laba bersih Mandala Multifinance (MFIN) tumbuh 54,27% pada semester I-2021


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mandala Multifinance Tbk (MFIN) mencatatkan laba bersih senilai Rp 189,29 miliar pada Juni 2021. Nilai itu tumbuh 54,27% year on year (yoy) dibandingkan periode yang sama tahun lalu senilai Rp 122,70 miliar. 

Guna meningkatkan kinerja perusahaan, Mandala Multifinance berupaya meningkatkan jumlah pelanggan meski di tengah masa perpanjangan PPKM. Mandala Finance menargetkan jumlah pelanggan tumbuh 20% pada kuartal ketiga 2021, dibandingkan pertumbuhan pada kuartal sebelumnya.

Mandala Finance mencatatkan 487.000 jumlah pelanggan aktif hingga paruh pertama 2021. Sementara total nasabah Mandala selama 24 tahun berdiri mencapai 8,5 juta pelanggan yang sebagian besar berada di luar Jawa.

Salah satu bentuk strategi Mandala Finance untuk menaikkan jumlah nasabah adalah dengan memperbanyak Mitra Mandala yang berperan sebagai agen edukasi dan channel penjualan di lapangan. 

Mandala memberikan apresiasi kepada Mitra Mandala dengan memberikan reward dalam bentuk emas batangan hingga uang tunai bagi Mitra yang berprestasi sepanjang Agustus-September 2021.

Baca Juga: Multfinance Siap Melunasi Obligasi

Insentif bagi mitra dan pelanggan Mandala Finance ini merupakan program Mandala 24 Bertabur Hadiah sebagai salah satu rangkaian dari perayaan HUT ke-24 Mandala Finance yang berlaku dari 1 Agustus-30 September 2021. 

Christel Lasmana, Direktur Mandala Finance berharap kehadiran program ini dapat mengoptimalisasi penyaluran pembiayaan serta membantu masyarakat untuk mewujudkan setiap kebutuhan lewat layanan pembiayaan Mandala Finance.

“Pelanggan dan Mitra adalah salah satu stakeholders yang penting bagi kami. Kami berharap Mandala Finance dapat mewujudkan cita-cita dan mimpi para pelanggan ataupun mitra kami. Dengan selalu memikirkan mereka dalam setiap perencanaan, segala inisiatif yang dilakukan wajib menghasilkan kepuasan optimal bagi mereka. Program Mandala 24 Bertabur Hadiah ini sebagai salah satu bentuk apresiasi kami untuk kerjasama mereka terhadap semangat #TumbuhBersama Mandala,” papar Christel dalam keterangan tertulis, Selasa (10/8).

Asal tahu saja, per Juni 2021, jumlah Mitra Mandala Finance mencapai 3.000 Mitra yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu, pelanggan yang telah berhasil mengajukan pembiayaan selama periode Agustus ini juga akan mendapatkan insentif dalam bentuk berbagai hadiah menarik dari Mandala Finance.

Selanjutnya: Terantuk pandemi covid-19, saham emiten multifinance kurang diminati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×