kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.508.000   10.000   0,67%
  • USD/IDR 15.930   -61,00   -0,38%
  • IDX 7.141   -39,42   -0,55%
  • KOMPAS100 1.095   -7,91   -0,72%
  • LQ45 866   -8,90   -1,02%
  • ISSI 220   0,44   0,20%
  • IDX30 443   -4,74   -1,06%
  • IDXHIDIV20 534   -3,94   -0,73%
  • IDX80 126   -0,93   -0,74%
  • IDXV30 134   -0,98   -0,72%
  • IDXQ30 148   -1,09   -0,73%

Lampaui Ekspetasi, WOM Finance Sebut Aplikasi KAWAN Sudah Diunduh Lebih dari 125 Ribu


Selasa, 21 Februari 2023 / 20:27 WIB
Lampaui Ekspetasi, WOM Finance Sebut Aplikasi KAWAN Sudah Diunduh Lebih dari 125 Ribu
ILUSTRASI. WOM Finance Luncurkan Aplikasi Mobile KAWAN.


Reporter: Maria Gelvina Maysha | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Aplikasi KAWAN milik PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) meraih target yang melampaui ekspetasi sepanjang tahun 2022.

Semenjak diluncurkan pada Februari 2022, tercatat aplikasi KAWAN saat ini telah diunduh oleh 125 ribu lebih user melalui Google Playstore.

Angka tersebut melebihi target yang direncanakan manajemen sebesar 100 ribu pada tahun lalu dan hasil tersebut juga telah menyasar kurang lebih 25% dari total konsumen aktif di WOM Finance.

Direktur WOM Finance Cincin Lisa Hadi mengatakan, aplikasi KAWAN dibuat untuk mempermudah konsumen aktif maupun baru di multifinance-nya dalam  berinteraksi.

Baca Juga: Apresiasi Konsumen, WOM Finance Bakal Mengundi Pemenang WOMBASTIS 2022

Aplikasi tersebut memiliki beberapa fitur utama, di antaranya pengajuan pembiayaan sekaligus  tracking Pengajuan, pembayaran angsuran secara cashless, informasi lokasi cabang via Google Maps, dan fitur-fitur lain.

Selain itu, KAWAN memberikan fitur tambahan yang membantu konsumen aktif untuk memperoleh informasi kontrak, tanggal jatuh tempo, maupun dokumen perjanjian pembiayaan.

Lisa mengatakan selama 1 tahun berjalan, sisi fitur pembayaran angsuran secara cashless telah meng-cover 15% target yang dibebankan managemen atau senilai 700 dari 6000 transaksi pembayaran.

“Harapan manajemen, pertumbuhan pembayaran cashless akan mengurangi transaksi operasional melalui kasir di cabang sehingga akan menghemat biaya operasional,” ujar Lisa kepada Kontan, Selasa (21/2).

Tak hanya itu, Lisa juga menyebutkan ke depannya KAWAN akan terus dikembangkan melalui penambahan fitur-fitur baru yang dibutuhkan oleh konsumen.

Baca Juga: Laba WOM Finance Melesat 79% pada 2022

Tujuannya supaya kebutuhan pelayanan yang cepat dan prima dapat dipenuhi, seperti mempercepat proses persetujuan pengajuan pembiayaan, memperbanyak opsi payment channel, hingga bekerjasama dengan merchant-merchant sehingga konsumen dapat lebih nyaman dan mudah dalam bertransaksi dengan WOM Finance

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×