Reporter: Fahriyadi | Editor: Fahriyadi .
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Direktur Utama PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Arief Mulyadi menegaskan PNM berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan yang optimal kepada nasabah PNM Mekaar di seluruh Indonesia.
"Saat ini kami telah melayani lebih dari 21 juta ibu-ibu dalam mengembangkan usaha mereka di sela-sela mengurus rumah tangga," kata Arief dalam keterangannya, Selasa (6/5).
Ia melanjutkan sebagai jasa keuangan non-bank di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), PNM akan terus memberikan pendampingan dan pembiayaan di bawah regulasi POJK 16/POJK.05/2019.
"Ini dilakukan agar ibu-ibu bisa menjalankan usaha dengan lebih percaya diri dan terarah," ucapnya.
Menurut dia, kehadiran pendamping di lapangan (account officer) dapat menjadi bagian dari tumbuh kembangnya usaha ibu-ibu agar dapat bersaing di pasar lebih luas.
Baca Juga: PNM Dorong Ketahanan Pangan Lewat Urban Farming Lorong Mekaar
"Untuk itu, nasabah PNM Mekaar dapat selalu bertemu dan berkumpul bersama setiap minggu guna mendapatkan pembiayaan, diskusi usaha, dan pembayaran angsuran," terangnya.
Ia menambahkan semua layanan PNM diberikan dengan cara sederhana untuk memudahkan usaha ultra mikro Indonesia.
"Kami berharap ibu-ibu Mekaar bisa terus semangat menjalankan usahanya dan membawa manfaat bagi keluarga serta lingkungan sekitar," ucapnya.
Arief menegaskan di bawah naungan holding ultra mikro bersama BRI dan Pegadaian, pihaknya siap mendampingi setiap langkah ibu-ibu dalam membangun masa depan lebih baik.
"Saat ini kami tetap melayani hingga pelosok negeri di 6.165 kecamatan, 451 kabupaten/kota di 36 provinsi melalui 4.675 jaringan layanan PNM," ujar Arief.
Selanjutnya: Saham Medela Potentia (MDLA) Minim Respon Pasar Pasca IPO, Ini Kata Analis
Menarik Dibaca: Alibaba Tetapkan Standar Baru AI Lewat Peluncuran Qwen3
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News