kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Libur Imlek, transaksi perbankan naik


Senin, 19 Februari 2018 / 06:31 WIB
Libur Imlek, transaksi perbankan naik
ILUSTRASI. Nasab Sedang Menarik Uang di ATM

Berita Terkait

Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Wahyu Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Liburan Imlek tahun 2018 tidak hanya memberikan berkah pada yang merayakan, tapi juga bagi perbankan. Pada momen tersebut beberapa bank besar membukukan kenaikan transaksi.

Dadang Setiabudi, SEVP IT dan Digital Banking PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) mengatakan, pada liburan Imlek akhir pekan lalu, transaksi BNI meningkat cukup besar. Prediksi sementara, kenaikan transaksi bisa berkisar 25% dari jumlah transaksi di hari biasa. "Karena liburan Imlek bertepatan dengan long weekend," tutur Dadang saat dihubungi Kontan.co.id, Kamis (15/2).


Lani Darmawan, Direktur PT Bank CIMB Niaga Tbk, menuturkan, transaksi perbankan pada perayaan Imlek tahun ini bisa lebih tinggi lantaran bertepatan dengan libur akhir pekan. Tanpa menyebut kisaran kenaikan, Lani yakin berkah Imlek juga dirasakan CIMB Niaga.

Tidak sedikit juga bankir yang sudah menyiapkan strategi khusus menyambut perayaan Imlek tahun ini. Bank CIMB, contohnya, telah memberikan beberapa promo kartu kredit, debit, kredit kendaraan dan kredit pemilikan rumah (KPR) khusus menyambut perayaan Imlek. "Kami menggunakan strategi langsung ke nasabah. Media sosial dan relationship manager," imbuh Lani.

Tidak mau kalah, Santoso Liem, Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengatakan BCA memberikan promosi di banyak restoran dan toko fesyen. "Tujuan kami masuk lebih intens di restoran dan fesyen agar nasabah mendapatkan manfaat dari kartu kredit BCA," ujar Santoso.

Rico Usthavia Frans, Direktur Teknologi dan Perbankan Digital Bank Mandiri menyebut, sama seperti kebanyakan perbankan, Bank Mandiri pun mendapat berkah kenaikan transaksi di libur Imlek.


Tag


TERBARU

Close [X]
×