kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,99   -12,74   -1.37%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Libur Lebaran, CIMB Niaga Optimalkan Beragam Layanan Digital Banking


Jumat, 05 April 2024 / 17:30 WIB
Libur Lebaran, CIMB Niaga Optimalkan Beragam Layanan Digital Banking
ILUSTRASI. Bank CIMB Niaga menyiasati penutupan layanan kantor cabang selama libur Idul Fitri 1445H lewat optimalisasi fasilitas digital banking. KONTAN/Baihaki/15/01/2024


Reporter: Aldehead Marinda | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk (Bank CIMB Niaga) menyiasati penutupan layanan kantor cabang selama periode libur Idul Fitri 1445H lewat optimalisasi fasilitas digital banking yang mereka miliki. Adapun penutupan seluruh kantor cabang ini mengikuti periode libur umum yang berlaku tertanggal 8-15 April 2024.

Chief of Network & Digital Banking CIMB Niaga Budiman Tanjung dalam rilis yang diterima Kontan (5/4) menyebut bahwa kemudahan layanan CIMB Niaga dapat dinikmati nasabah melalui berbagai channel seperti aplikasi digital banking OCTO Mobile, internet banking OCTO Clicks, ATM, Mesin Tarik Setor Tunaim CDM, EDC, dan Digital Lounge.

Ia menambahkan khusus untuk nasabah korporasi disediakan juga layanan internet banking BizChannel@CIMB dan mobile banking BizChannel@CIMB Mobile.

“Selain itu, nasabah juga dapat melakukan beragam transaksi finansial dan non-financial di luar jam operasional kantor cabang di sejumlah Digital Branch, khususnya Digital Branch Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta Utara dan Canggu Bali, melalui fasilitas Video Banking.” tambahnya.

Baca Juga: CIMB Niaga Syariah Hadirkan Aktivitas&Promo Spesial Program BerkahRamadan untuk Semua

Beberapa fitur digital yang dapat dinikmati nasabah ini seperti, Octo Mobile. Di sana nasabah dapat melakukan pembayaran zakat, infak, sedekah (ZIS) untuk menyempurnakan ibadah puasanya melalui platform ini. Sebagai informasi bahwa fitur tersebut secara langsung terhubung dengan Lembaga Amil Zakat (LAZ) terpercaya yang nantinya akan kembali disalurkan kepada masyarakat membutuhkan.

Keperluan berbagi THR atau hadiah lebaran cashless juga dapat dilakukan melalui fitur Transfer atau Top Up E-Wallet di aplikasi yang sama yakni OCTO Mobile.

Selanjutnya pembelian tiket transportasi pesawat juga dalam dilakukan dengan aplikasi yang sama.

Baca Juga: RUPST Bank CIMB Niaga Putuskan Bagikan Dividen Rp 3,08 Triliun

“Bagi nasabah yang ingin mengoptimalkan THR atau dana yang dimiliki untuk investasi, OCTO Mobile sebagai aplikasi digital wealth memiliki fitur dan produk lengkap untuk investasi dengan pilihan lebih dari 70 produk reksa dana dan lebih dari 60 pilihan obligasi pemerintah (SBN Retail dan pasar sekunder), serta instrumen investasi lainnya,” ucap Budiman.

Tersedia juga produk Deposito Berjangka maupun Tabungan Goal Savers untuk mewujudkan rencana keuangan nasabah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×