kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.025,36   15,84   1.57%
  • EMAS988.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.57%
  • RD.CAMPURAN -0.12%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.11%

Lihat ada peluang, Telkomsel masuk bisnis agregator dengan Telkomsel Klop


Selasa, 07 Desember 2021 / 22:25 WIB
Lihat ada peluang, Telkomsel masuk bisnis agregator dengan Telkomsel Klop
ILUSTRASI. Lihat ada peluang, Telkomsel masuk bisnis agregator dengan Telkomsel Klop


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Di saat bisnis fintech pembayaran saat ini digemari oleh banyak perusahaan, perusahaan operator Telkomsel justru mulai melirik bisnis lain yaitu fintech agregator, Telkomsel Klop yang diluncurkan pada bulan November lalu.

Adapun, Telkomsel Klop menjadi penghubung antara Lembaga Jasa Keuangan (LJK) yang menawarkan kredit dengan konsumen. Di tahap pertama ini, mereka hanya masih berfokus pada pengguna telkomsel saja.

General Manager Financial Business Telkomsel Akhmad Fandhia Roesyidi mengatakan, berdasarkan survei internal yang mereka buat, saat ini masih ditemukan adanya kebutuhan kredit yang besar dengan kemudahan mendapat akses kredit yang masih susah.

“Dari survei tersebut, empat dari sepuluh orang mendapatkan kredit dari pinjaman online dan 20% nya masih menggunakan platform pinjaman online ilegal,” ujarnya dalam media clinic, Selasa (7/12).

Baca Juga: Hadapi maraknya bank digital, sejumlah bank jumbo andalkan super apps

Oleh karenanya, Ia mengatakan bahwa Telkomsel Klop menangkap peluang tersebut dengan bekerjasama dengan mitra lembaga jasa keuangan lainnya yang memang bisnisnya memberikan kredit. Jika menilik dari websitenya, saat ini Telkomsel Klop baru menawarkan kredit dari pemain fintech lending Kredifazz.

“Untuk end konsumen, kita bisa memprovide informasi yang sudah kita kurasi, kita bisa memprovide pilihan-pilihan terbaik finansial service provider yang memang legal dari OJK, baik itu bank, multifinance, atau p2p lending,” imbuhnya.

Sementara itu, Fandhi juga bilang menyebutkan bahwa pihaknya siap membantu institusi finansial untuk tersambung dengan konsumennya, mengingat saat ini pengguna Telkomsel telah berjumlah sekitar 173 juta pengguna.

Secara industri, pemain di fintech agregator ini terbilang masih berjumlah sedikit sekitar 31 penyelenggara yang sudah tercatat di OJK. Hal ini yang menjadikan peluang bagi Telkomsel Klop untuk berkembang.

Baca Juga: Platform Durianpay mendapat pendanaan sebesar US$ 2 juta dipimpin Surge

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×