kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.491.000   3.000   0,20%
  • USD/IDR 15.520   70,00   0,45%
  • IDX 7.649   21,99   0,29%
  • KOMPAS100 1.191   3,68   0,31%
  • LQ45 949   0,60   0,06%
  • ISSI 231   1,38   0,60%
  • IDX30 486   0,61   0,12%
  • IDXHIDIV20 584   0,36   0,06%
  • IDX80 136   0,39   0,29%
  • IDXV30 142   0,69   0,49%
  • IDXQ30 162   0,37   0,23%

LINE Bank by Hana Bank Himpun DPK Sebesar Rp 1,63 Triliun di Semester I-2024


Kamis, 01 Agustus 2024 / 14:09 WIB
LINE Bank by Hana Bank Himpun DPK Sebesar Rp 1,63 Triliun di Semester I-2024
ILUSTRASI. LINE Bank telah menghimpun dana simpanan sebesar Rp 1,63 triliun pada semester I-2024.


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Tri Sulistiowati

KONTAN.CO.ID-JAKARTA. PT Bank KEB Hana Indonesia (Hana Bank) melalui layanan perbankan digitalnya, LINE Bank telah menghimpun dana simpanan (DPK) sebesar Rp 1,63 triliun pada semester I-2024, dengan jangkauan dari satu juta nasabah.

Selain menghimpun dana, Hana Bank juga menyalurkan kredit melalui LINE Bank. Tercatat kredit yang telah disalurkan sebesar Rp 1,47 triliun.

Sebagai infomrasi, LINE Bank by Hana Bank merupakan layanan perbankan digital hasil kerja sama dengan LY Corporation (LINE Financial Corporation

 Baca Juga: Laba Bersih Hana Bank Naik 13,93% Jadi Rp 259,52 Miliar Pada Semester I-2024

Presiden Direktur Hana Bank Jong Jin Park mengatakan, pihaknya terus mengembangkan berbagai produk berbasis digital.

“Kami memilki komitmen untuk terus meningkatkan pengalaman dan kenyamanan Nasabah melalui berbagai inisiatif transformasi digital, meningkatkan digital channel, dan senantiasa memperkenalkan solusi inovatif.” Kata pria yang akrab disapa Park, dikutip dalam keterangan resminya, Senin (1/8).

Saat ini hampir seluruh transaksi sudah dilakukan melalui kanal digital. Park menyebut masih banyak transaksi yang dilakukan melalui layanan branchless banking seperti MyHana Mobile Banking dan Internet Banking, LINE Bank by Hana Bank, Corporate Banking System (CBS), dan Automated Teller Machine (ATM).

Layanan digital MyHana Mobile Banking menyediakan berbagai kemudahan perbankan, mulai dari penyediaan transaksi yang lengkap, BI-FAST dan Scan QRIS, serta memiliki fitur Hana AIdvisor untuk layanan investasi melalui fitur reksadana digital. Sementara Coporate Banking System (CBS) difokuskan untuk melayani Nasabah korporasi high-valued dalam melakukan berbagai transaksi yang bersifat kompleks dan massal, termasuk transfer, pembayaran tagihan, pembelian dan top-up.

Selain itu, LINE Bank telah mengembangkan aplikasi bank digital Hana Bank yang memungkinkan calon Nasabah untuk membuka rekening, mengajukan pembiayaan serta berbagai transaksi melalui ponselnya. Lebih dari itu, Hana Bank terus berusaha memberikan layanan transaksi dengan nilai tambah bagi para Nasabah melalui kerja sama dengan mitra-mitra penyelenggara pembayaran dan berbagai merchant favorit.

Sebagai salah satu wujud komitmen Hana Bank untuk memberikan customer experience terbaik kepada para Nasabah, Hana Bank menyelenggarakan program Spend2Fly yaitu program berhadiah utama paket perjalanan wisata (trip) ke Korea Selatan, periode program dimulai pada 1 Juni s/d 31 Agustus 2024.

Program ini diperuntukan khusus untuk Nasabah kartu debit Visa Contactless Hana Bank dan LINE Bank dalam mengoptimalkan pemakaian pembelanjaan minimal Rp2 juta/bulan untuk transaksi offline di luar negeri dan transaksi online. Pemenang akan dipilih berdasarkan pembelanjaan tertinggi setiap bulannya.

Baca Juga: Masuk Bulan Agustus, Begini Rekomendasi Saham Pilihan Analis untuk Hari Ini (1/8)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Penerapan Etika Dalam Penagihan Kredit Macet Eksekusi Jaminan Fidusia Pasca Putusan MK

[X]
×