kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lippo Insurance kaji koordinasi manfaat dari BPJS


Rabu, 23 April 2014 / 15:39 WIB
Lippo Insurance kaji koordinasi manfaat dari BPJS
Petugas melayani warga di loket BPJS Kesehatan Jakarta Pusat, Jakarta, Jumat (17/6/2022). BPJS Kesehatan Berikan Solusi Cara Melunasi Iuran yang Menunggak.


Reporter: Christine Novita Nababan | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. Program jaminan kesehatan nasional yang digadang-gadang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan sebagai program wajib pemerintah diyakini akan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya asuransi kesehatan. Nah, untuk mengembangkan lini usaha asuransi kesehatan, PT Lippo General Insurance Tbk tertarik untuk mengkoordinasikan manfaat atawa coordination of benefit (COB) dengan BPJS Kesehatan.

Agus Benjamin, Direktur Utama Lippo Insurance mengatakan, pihaknya mendukung program wajib pemerintah tersebut. “Kami ingin tumbuh bersama dengan BPJS Kesehatan. Kami pasti melakukan COB dengan BPJS. Namun, bagaimana menguraikan manfaat yang dikoordinasikan ini yang kami masih kaji langkah-langkah taktisnya,” ujarnya, usai Rapat Umum Pemegang Saham, Rabu (23/4).

Lippo Insurance memang fokus pada lini usaha asuransi kesehatan. Porsi bisnis ini mendominasi total premi yang dikantongi perseroan. Hingga akhir tahun lalu saja, porsi lini usaha asuransi kesehatannya mencapai 59% dari total premi bruto yang sebesar Rp 790 miliar. Diikuti oleh asuransi kebakaran 17% dan asuransi kendaraan bermotor sebesar 11,4%.

Dari sisi pertumbuhan, lini usaha asuransi kesehatan terkerek 45% di akhir tahun lalu (year on year). Asuransi kesehatan terbesar berasal daricorporate health insurance. Perseroan telah merangkul kerja sama dengan lebih dari 700 provider rumah sakit untuk fasilitas kesehatan.

“Kami masih akan mempertahankan asuransi kesehatan sebagai porsi terbesar dari bisnis perseroan. Karenanya, dengan kami mendukung program dari BPJS Kesehatan, kami akan menjajaki kerja sama koordinasi manfaat untuk memberikan manfaat lebih dari manfaat dasar yang ditawarkan,” imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Berita Terkait



TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×