kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Luncurkan pembiayaan umrah, Adira Finance bidik 600 nasabah per kuartal


Minggu, 12 Mei 2019 / 13:52 WIB

Luncurkan pembiayaan umrah, Adira Finance bidik 600 nasabah per kuartal

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bisnis pembiayaan syariah kian gurih. Yang terbaru PT Adira Dinamika Multifinance Tbk atau Adira Finance meluncurkan paket pembiayaan umrah dengan menggunakan akad murabahah (jual beli).

Direktur Keuangan Adira Finance I Dewa Made Susila mengatakan paket pembiayaan tersebut akan resmi aktif mulai bulan Juni 2019. Untuk tahap awal, pihaknya menargetkan 600 nasabah memanfaatkan produk ini.


“Kami menargetkan 600 human asset di tiap kuartal. Kami berharap, pengembangan produk ini bisa meningkatkan pembiayaan syariah karena melihat potensi penduduk Indonesia mayoritas adalah muslim,” kata Made di Jakarta, Jumat (10/5).

Produk terbaru ini memungkinkan nabasah menyicil pembiayaan umrah tanpa jaminan. Untuk memitigasi risiko, perusahaan akan selektif memilih nasabah yang bisa mengakses produk ini. Salah satunya, bekerjasama dengan perusahaan.

“Kami akan bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan bagus, untuk mengidentifikasi karyawan mereka yang bisa pergi umrah. Setelah itu kami akan ketemu dengan tim HRD perusahaan, jika sudah oke maka prosesnya akan gampang,” terang Made.

Produk ini menyasar karyawan dan keluarga dengan nilai angsuran mulai dari Rp 800.000 per bulan. Sementara uang muka (DP) sebesar 10% dari harga paket umrah.

Harga tersebut sudah termasuk berbagai fasilitas, seperti tiket Jakarta-Jeddah-Jakarta kelas ekonomi, kemudian visa umrah Saudi, Airport Handling di Jakarta dan Saudi.

Adapula fasilitas akomodasi hotel berbintang di Madinah dan Mekkah, selanjutnya transportasi darat berupa bus AC selama di Saudi. Serta layanan dari pemandu selama di Arab, makan tiga kali sehari, kemudian travel kit, manasik umrah, air zam-zam dan asuransi perjalanan.


Reporter: Ferrika Sari
Editor: Herlina Kartika
Video Pilihan


Close [X]
×