kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45874,39   11,11   1.29%
  • EMAS1.350.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Luncurkan Produk Asuransi Perjalanan, Allianz Gandeng Garuda Indonesia


Senin, 20 Mei 2024 / 16:16 WIB
Luncurkan Produk Asuransi Perjalanan, Allianz Gandeng Garuda Indonesia
PT Asuransi Allianz Utama Indonesia dan Garuda Indonesia meluncurkan perlindungan untuk penumpang dengan menghadirkan pilihan produk asuransi perjalanan untuk tujuan domestik maupun internasional.


Reporter: Ferry Saputra | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) kembali menggaet PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (Garuda Indonesia) dalam meluncurkan produk asuransi perjalanan dengan tujuan domestik maupun internasional, Domestic TravelPro Insurance dan TravelPro International Insurance – Enhanced. 

Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia Sunadi mengatakan kerja sama itu merupakan kelanjutan dari kemitraan yang telah terjalin sebelumnya sejak 2014.

Menurutnya, asuransi perjalanan tentunya diperlukan untuk mengoptimalkan kenyamanan perjalanan dengan meminimalisir risiko yang mungkin terjadi dalam perencanaan perjalanan baik dari penyesuaian jadwal penerbangan, proteksi barang pribadi, proteksi terhadap kecelakaan, hingga perlindungan penumpang Garuda saat jatuh sakit ketika dalam perjalanan luar negeri. 

“Allianz Utama berkomitmen melindungi dan memberikan ketenangan pikiran bagi nasabah, termasuk ketika melakukan perjalanan. Kami percaya Garuda Indonesia dan Allianz Utama akan bersinergi dengan baik untuk memberikan perlindungan bagi masyarakat Indonesia,” katanya dalam konferensi pers di kawasan Jakarta Selatan, Senin (20/5).

Baca Juga: Bidik Milineal Jabar, MSIG Life Gandeng Bank BJB

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan bahwa kerja sama dengan Allianz merupakan bentuk komitmen Garuda Indonesia untuk menghadirkan berbagai nilai tambah bagi pengguna jasa dalam memberikan layanan penerbangan.

Irfan menerangkan kerja sama dengan Allianz juga merupakan upaya Garuda Indonesia untuk terus mengembangkan ekosistem digital, khususnya pada website Garuda Indonesia, dan rencananya juga akan turut diperluas melalui platform aplikasi FlyGaruda. 

"Ke depannya Garuda Indonesia akan terus bekerjasama dengan berbagai mitra strategis dalam menghadirkan berbagai fitur dan layanan untuk memberikan nilai tambah bagi masyarakat,” ujar Irfan.

Dari segi perlindungan perjalanan, Sunadi menyampaikan terdapat 2 pilihan proteksi dari Domestic TravelPro Insurance dan TravelPro International Insurance – Enhanced yang dapat dipilih sesuai kebutuhan, yaitu untuk one way trip (sekali jalan) atau round trip (pulang-pergi).

Dia bilang beberapa manfaat perlindungan yang diberikan, yakni memberikan penggantian biaya yang telah dibayar dan tidak dapat dikembalikan seperti biaya transportasi, akomodasi, tempat wisata hingga visa apabila terjadi pembatalan perjalanan sebelum keberangkatan akibat hal-hal yang dijamin oleh polis. 

"Selain itu, apabila terjadi penundaan perjalanan atau bagasi dengan waktu minimal 2 jam berturut-turut, juga akan diberikan manfaat santunan penundaan sesuai dengan limit yang berlaku," tuturnya.

Apabila penumpang mengalami kecelakaan saat perjalanan domestik, Sunadi menyebut produk Domestic TravelPro Insurance menjamin biaya medis yang muncul atas kecelakaan tersebut. Apabila kecelakaan tersebut mengakibatkan kematian atau cacat tetap, Allianz Utama akan memberikan santunan sesuai dengan limit dan ketentuan yang berlaku. 

Baca Juga: Jasindo Syariah Cetak Kontribusi Bruto Rp 97,28 Miliar di Kuartal I-2024

Khusus untuk produk TravelPro International Insurance – Enhanced, Sunadi menerangkan perlindungan biaya medis turut mencakup penyakit serius atau cedera, termasuk karena virus yang telah dinyatakan sebagai Epidemi atau Pandemi yang diderita selama perjalanan.

Selain itu, dia menyampaikan kedua produk juga dapat menanggung biaya evakuasi dan repatriasi medis darurat ketika dibutuhkan.

Sunadi menyebut asuransi tersebut bisa didapatkan penumpang saat pembelian tiket pesawat Garuda Indonesia secara online

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×