kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45868,63   6,96   0.81%
  • EMAS1.361.000 -0,51%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bidik Milineal Jabar, MSIG Life Gandeng Bank BJB


Senin, 20 Mei 2024 / 13:12 WIB
Bidik Milineal Jabar, MSIG Life Gandeng Bank BJB
ILUSTRASI. PT MSIG Life Indonesia Tbk (MSIG Life) berkolaborasi dengan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) memperkenalkan Smile Life Extra Plus.


Reporter: Francisca Bertha Vistika | Editor: Francisca bertha

KONTAN.CO.ID - PT MSIG Life Indonesia Tbk (MSIG Life) terus melakukan inovasi pada produk-produknya. Kali ini, perusahaan berkolaborasi dengan salah satu bank daerah guna mengenalkan produk asuransi jiwa terbaru. 

MSIG Life memang gencar berekspansi selama beberapa tahun ini. Mulai dari  inovasi dalam hal solusi perlindungan, kesehatan, dan digital. Misalnya solusi perlindungan, mereka meluncurkan berbagai jenis produk mulai dari tradisional hingga PAYDI beberapa waktu lalu.  

MSIG Life juga menawarkan di berbagai jalur distribusi hingga berbagai pilihan dana investasi. Salah satunya adalah Excellink Equity Bakti Peduli yang fokus pada Environmental, Social, dan Governance (ESG).

Selain itu, MSIG Life juga menghadirkan inovasi dalam ekosistem kesehatan. Di antaranya ada situs web myhealthriskscore.com yang bantu masyarakat memprediksi risiko kesehatan atas berbagai penyakit kritis. Adapula MyFit+ by MSIG Life yang mengajak masyarakat mencegah timbulnya penyakit melalui gaya hidup sehat dengan cara yang menyenangkan.

Baca Juga: MSIG Life Membayarkan Claim Rp 164 Miliar Pada Kuartal I-2024

Perusahaan juga  menyediakan beragam otomatisasi di dalam proses bisnis dan operasional, serta aplikasi untuk memberikan pelayanan yang lebih efektif. Terdapat VEGA by MSIG Life, untuk Nasabah mengakses informasi polis, melakukan transaksi polis hingga mengajukan klaim.

Kali ini, MSIG Life atau dahulu dikenal sebagai Sinarmas MSIG Life bersama PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) memperkenalkan Smile Life Extra Plus.  Produk ini akan dipasarkan melalui dua jalur distribusi sekaligus yaitu bancassurance in- branch dan telemarketing.

Kehadiran daripada produk ini didorong oleh tingkat kesadaran masyarakat terutama milenial terhadap asuransi terus tumbuh. Menurut survei Indonesia Millennial Report 2024, ada satu dari dua orang milenial menanggung biaya hidup orang tua dan keluarga mereka sendiri, sehingga mayoritas 45% hanya mengalokasikan 10% pendapatan untuk premi, dan 18% lainnya bahkan tidak memiliki dana untuk proteksi. 

.Inasari Atmodjo, Chief Partnership Distribution Officer MSIG Life, mengatakan bahwa Generasi milenial sadar pentingnya asuransi jiwa namun terkendala finansial. "Merespons kondisi tersebut, MSIG Life menghadirkan solusi perlindungan jiwa yang terjangkau dengan beragam manfaat ekstra. Mulai dari masa perlindungan hingga 12 tahun sementara masa pembayaran hanya 6 tahun, hingga manfaat pengembalian premi 100% dengan bonus hingga 12% di tahun ke-8, jika tidak terjadi risiko serta memenuhi ketentuan di polis," jelas Inasari.

Baca Juga: Fund Excellink Equity Bakti Milik MSIG Life Catatkan Kinerja Positif pada Februari

Nasabah dapat memilih metode pembayaran premi baik secara bulanan, kuartalan, semesteran ataupun tahunan. Smile Life Extra Plus ini semakin melengkapi portofolio produk yang sudah dimiliki MSIG Life dan Bank BJB

Edy Kurniawan Saputra, Pemimpin Divisi Dana & Jasa Konsumer Bank BJB, menyampaikan bahwa MSIG Life dan bank bjb telah menjalin kerja sama sejak tahun 2016. Pihaknya  terus bersinergi dan berkomitmen menghadirkan inovasi solusi finansial di berbagai jalur distribusi, baik in-branch maupun Telemarketing guna melayani beragam profil dan kebutuhan nasabah bank bjb.

Sebagai informasi,  MSIG Life telah membayarkan klaim meninggal dunia dan kesehatan sebesar Rp164 miliar selama kuartal pertama di 2024. Tercatat, dari jumlah tersebut paling besar dibayarkan untuk klaim kesehatan.

Selanjutnya: Apakah Santan Mengandung Kolesterol? Temui Faktanya di Sini

Menarik Dibaca: Apakah Santan Mengandung Kolesterol? Temui Faktanya di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×