kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,89   4,58   0.50%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kembangkan bisnis, Maipark akan gelar rights issue


Kamis, 13 Juli 2017 / 22:51 WIB
Kembangkan bisnis, Maipark akan gelar rights issue


Reporter: Umi Kulsum | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. PT Reasuransi Maipark Indonesia (Maipark) bakal menggelar menerbitkan saham baru atawa rights issue. Saat ini, pihaknya terus mengkaji untuk merealisasikan langkah ini.

Presiden Direktur Maipark Indonesia Yasril Y. Rasyid menjelaskan, rencana rights issue tersebut sebagai bagian dari langkah untuk merealisasikan  rencana bisnis masa depan yakni dengan membuat skema asuransi bencana alam nasional yang memberikan perlindungan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

"Karena memang saat ini skema untuk asuransi itu belum ada dan lebih kepada pemulihan dan pasca bencana saja. Saat ini kami akan terus kaji untuk penyediaan asuransi yang menyeluruh," ungkapnya di Jakarta, Kamis (13/7).

Ia berharap, rencana aksi korporasi ini bakal terlaksana di tahun depan. Otomatis ini bisa memuluskan langkah bisnis masa depan Maipark.

Namun, Yasril menyebut untuk menggapai rencana bisnis tersebut tengah dilakukan upaya seperti misalnya dalam waktu dekat Maipark segera merealisasikan produk asuransi untuk perlindungan barang milik negara. Hal ini sejalan dengan beleid yang sudah dirilis oleh pemerintah sejak Desember tahun lalu.

"Kalau ini sukses, menjadi gerbang bagi Maipark untuk melanjutkan dan mengembangkan rencana bisnis masa depan," tukasnya.

Pada Desember 2016, Maipark telah memiliki ekuitas sebesar Rp 384 miliar. Angka tersebut terhitung jauh melesat dari pencapaian sejak Maipark didirikan sebesar Rp 45 miliar. Sementara, hingga semester I-2017 Maipark telah memiliki ekuitas sebesar Rp 400 miliar.

"Memang banyak pemegang saham yang bersedia untuk tambah modal di Maipark. Bahkan, dari luar anggota asosiasi asuransi umum indonesia (AAUI) juga ada, tapi kami belum membuka karena Maipark sendiri kan milik industri," jelas Yasril.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×