Reporter: Mona Tobing | Editor: Adi Wikanto
Jakarta. Para penikmat makanan laut di restaurant D'Cost Seefood (D'Cost) kini mendapat perlindungan asuransi secara cuma-cuma.
D'Cost bekerjasama dengan PT BCA Life memberikan cash back kepada konsumen.
Konsumen D'Cost dapat memanfaatkan program 100% cash back setiap kali makan.
Maksudnya, uang yang konsumen belanjakan di D'Cost selama seumur hidup akan kembali 100% ke ahli waris.
Nilai pertanggungannya maksimum Rp 200 juta.
Sedangkan usia pertanggungan maksimal mencapai 99 tahun.
Program cash back ini berasal dari total pembelanjaan mamber D'Cost yang diakumulasikan menjadi premi.
Darmawan Ekaputra, Deputy Chief Executive Officer (CEO) D'Cost Seefood menjelaskan, program ini diberikan untuk menjaga loyalitas konsumen restoran D'Cost.
"Misalnya, jika seumur hidupnya telah makan dan membayar di D'Cost selama Rp 100 juta. Maka uang yang mereka belanjakan kembali dalam bentuk asuransi kepada ahli warisnya," terang Darmawan pada Selasa (23/2).
Adapun syarat mendapatkan asuransinya memanfaatkan aplikasi D'Cost.
Pertama, konsumen mendaftarkan nomor handphone (HP) dan tanggal lahir sesuai KTP di seluruh Outlet D'Cost.
Kedua, konsumen mendapat SMS konfirmasi dan kode aktivasi.
Ketiga, registrasi di website D'Cost dan memasukan nomor HP dan kode aktivasi.
Terakhir, download aplikasi store D'Cost.
Sedangkan untuk pembayarannya, konsumen membayar menggunakan pulsa HP.
Jadi, konsumen melakukan top up pulsa minimal Rp 100.000 di kasir D'Cost.
Kemudian, membuka aplikasi store D'Cost dan klik fitur pembayaran serta melakukan scan kode QR yang terdapat di kertas tagihan (bill).
Jika pembayaran berhasil, SMS konfirmasi akan masuk ke HP.
Ke depan, Darmawan berencana untuk memberikan asuransi kepada karyawan D'Cost Seefood sama uniknya kepada yang diberikan ke konsumen.
Ia mencontohkan, asuransi karyawan yakni ketika karyawan meninggal akan mendapat satu kali gaji kepada ahli waris.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News