kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Makin diminati, Bank DBS Indonesia tawarkan investasi reksadana mulai Rp 100.000


Kamis, 15 Juli 2021 / 22:30 WIB
Makin diminati, Bank DBS Indonesia tawarkan investasi reksadana mulai Rp 100.000


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi Covid-19 mendorong masyarakat semakin menyadari pentingnya berinvestasi. Pandemi yang membatasi ruang gerak masyarakat telah mengeser mengalokasikan bujet peleseran untuk berinvestasi. 

Data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) pada akhir Juni 2021, yang mencatat lebih dari 9,3 juta Nomor Tunggal Identitas Pemodal alias Single Investor Identification (SID) baru yang terdaftar di KSEI. Sedangkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyatakan pengetahuan masyarakat terhadap produk keuangan Indonesia saat ini masih rendah, terutama untuk produk pasar modal seperti saham, reksa dana, dan obligasi atau surat berharga negara (SBN). 

Menyadari ketertarikan terhadap investasi yang meningkat di kalangan masyarakat, digibank by DBS menghadirkan solusi investasi yang sudah sepenuhnya tersedia dan bisa dikelola secara online. Managing Director Head of Digital Banking Group PT Bank DBS Indonesia, Leonardo Koesmanto bilang Digibank by DBS yang merupakan bagian dari Bank DBS Indonesia berupaya menghadirkan produk serta layanan baru yang inovatif dalam memenuhi kebutuhan nasabah sehari-hari. 

Baca Juga: Pelaku sistem pembayaran siap penuhi aturan modal inti dari BI

“Melalui digibank reksa dana, kami ingin mendemokratisasikan produk investasi kami sehingga dapat menjangkau masyarakat yang lebih luas. Sehingga, masyarakat dapat berinvestasi dengan mudah hanya dalam satu aplikasi,” ujarnya dalam keterangan tertulis pada Kamis (15/7). 

Ia bilang terdapat beberapa kemudahan berinvestasi di reksadana melalui aplikasi Digibank. Lewat fitur digibank reksa dana nasabah bisa berinvestasi mulai dari Rp100.000.  Kemudian, beli, jual, dan pengalihan bisa dilakukan dalam satu aplikasi. Sebelumnya nasabah harus berpindah dari bank ke platform jual beli saham reksa dana online.

Bagi investor pemula terdapat  daftar reksa dana mana saja yang menunjukkan kinerja terbaik selama satu tahun terakhir, sampai tanggal tertera atas produk reksa dana yang dijual melalui PT Bank DBS Indonesia. Selain itu, juga ada daftar reksa dana yang berdasarkan scoring produk yang diterbitkan oleh PT Infovesta Utama.

Selanjutnya: Bankir: Suku bunga dasar kredit masih bisa turun pada tahun ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×