kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.345.000 -0,88%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

MAMI dinobatkan sebagai Manajer Investasi terbaik


Senin, 06 Juni 2022 / 11:14 WIB
MAMI dinobatkan sebagai Manajer Investasi terbaik
ILUSTRASI. Director & Chief Distribution Officer PT Manulife Aset Manajemen Indonesia, Afifa. KONTAN/Cheppy A. Muchlis/08/02/2018


Reporter: Hikma Dirgantara | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) kembali menerima pengakuan sebagai manajer investasi terbaik di Indonesia. MAMI meraih penghargaan Fund House of the Year dari AsianInvestor, sebuah perusahaan publikasi terkemuka yang berbasis di Hong Kong dengan fokus seputar pengelolaan aset dan modal di Asia.

CEO & Presiden Direktur MAMI Afifa mengatakan, pihaknya merasa sangat terhormat menerima penghargaan bergengsi ini untuk kelima kalinya.

Menurutnya, pengakuan dari pihak eksternal atas keunggulan MAMI merupakan bentuk validasi atas keunggulan strategi yang kami terapkan dalam pengelolaan dana para investor. 

Ia bilang, saat ini fokus utama MAMI adalah memberikan kinerja produk yang optimal, menawarkan solusi investasi yang sesuai dengan kebutuhan para investor, serta memberikan layanan investasi yang terbaik bagi seluruh investor institusi dan individu. 

Baca Juga: Manulife Kantongi Premi Bersih Rp 12,1 Triliun pada Tahun 2021

“Kami juga terus berinovasi, mengikuti perkembangan terkini, serta menyesuaikan dengan kebutuhan investor yang semakin beragam dan meningkat,” katanya dalam keterangan tertulis, Senin (6/6).

Adapun, Afifa menjelaskan perkembangan MAMI hingga akhir kuartal pertama tahun 2022 merupakan hal yang positif. Ia bilang, MAMI berhasil mencatatkan pertumbuhan dana kelolaan atau asset under management (AUM) reksadana sebesar 14,3% YoY hingga mencapai Rp59,6 triliun pada akhir Maret 2022.

Ia menambahkan, angka pertumbuhan tersebut jauh melampaui industri yang tumbuh hanya sebesar 0,41% YoY pada akhir Maret 2022. 

Selain itu, pihaknya juga berhasil mempertahankan posisi MAMI di peringkat pertama dalam daftar perusahaan manajer investasi dengan AUM reksadana terbesar di Indonesia. 

“MAMI merupakan satu-satunya manajer investasi di Indonesia dengan double digit market share, yaitu sebesar 10,5%,” imbuhnya.

Afifa mengatakan, pertumbuhan AUM reksadana MAMI tentunya memberikan kontribusi penting bagi pertumbuhan total AUM MAMI.  Tercatat, pada periode satu tahun terakhir, total AUM MAMI tumbuh sebesar 10,7% YoY hingga mencapai Rp 109,4 triliun pada akhir Maret 2022.

Baca Juga: Beli Reksadana Manulife di BCA Bisa Dapat Cashback Rp 1 Juta

Sepanjang tahun lalu, Afifa menuturkan bahwa MAMI juga terus memperluas jalur distribusi reksadana kelolaannya melalui penandatanganan kerja sama dengan tiga mitra distribusi baru.

Alhasil, kini produk reksadana MAMI telah tersedia di 34 mitra distribusi, yang terdiri dari 22 mitra bank dan 12 mitra non-bank. 

“Berkat dukungan para mitra distribusi ini, jumlah investor yang mempercayakan pengelolaan dananya pada MAMI pun bertambah sekitar 134% hingga mencapai lebih dari 1,5 juta investor per akhir tahun 2021,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×