Reporter: Christine Novita Nababan | Editor: Sanny Cicilia
JAKARTA. PT Manulife Asset Management Indonesia (MAMI) berencana melahirkan dua produk reksadana anyar di semester kedua nanti. Produk tersebut meluncur untuk merangkul penambahan jumlah nasabah baru.
Legowo Kusumonegoro, Direktur Utama MAMI mengatakan, pihaknya mengincar pertumbuhan jumlah nasabah baru sebanyak 20%. Tahun lalu, nasabah perusahaan aset manajer yang berbasis di Kanada tersebut tercatat sebanyak 51.600 orang atau meningkat 23,7% jika dibandingkan tahun lalu yang sebanyak 41.700 orang.
“Di tahun ini, kami fokus untuk menambah jumlah nasabah baru. Karenanya, kami akan meluncurkan produk reksadana baru. Saat ini, masih menunggu kesiapan jalur distribusinya. Seperti apa produknya, tunggu saja tanggal mainnya,” ujarnya singkat, Senin (12/5).
Adapun, produk baru tersebut akan melengkapi total 17 produk reksadana yang telah dimiliki MAMI hingga saat ini. Lewat 17 produk yang ada, MAMI membukukan dana kelolaan sebesar Rp 44,3 triliun hingga akhir tahun lalu atau bertumbuh 8,3%. Sementara,sampai 31 Maret 2014, dana kelolaan MAMI tercatat tembus Rp 47 triliun.
Produk reksadana saham masih mendominasi porsi dana kelolaan perseroan, yakni sebanyak 57%. Diikuti reksadana pendapatan tetap sekitar 19% - 20%, reksadana jenis pasar uang 15% dan sisanya berasal dari reksadana campuran.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News