kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,65   -6,71   -0.72%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mandiri AXA General dan AXA Financial beri layanan telekonsultasi psikologis gratis


Kamis, 15 Oktober 2020 / 19:12 WIB
Mandiri AXA General dan AXA Financial beri layanan telekonsultasi psikologis gratis
ILUSTRASI. Financial Advisor melayanai nasabah


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Selama masa pandemi ini, data Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa Indonesia (PDSKJI) menunjukkan, selama lima bulan pandemi ada 4.010 orang yang memeriksakan diri dengan gejala gangguan mental. Dari ribuan orang tersebut, 75% mengalami trauma, 65% merasa cemas, dan 62% mengalami depresi.

Melihat kebutuhan untuk menjaga kesehatan mental ini, Mandiri AXA General Insurance (MAGI) dan AXA Financial Indonesia (AFI) menghadirkan inisiatif dengan meluncurkan layanan tambahan bagi nasabah berupa program telekonsultasi gratis dengan psikolog yang bekerja sama dengan startup platform kesehatan digital Alodokter dan Good Doctor.

Layanan telekonsultasi gratis ini bisa dinikmati dengan mendaftarkan polis nasabah ke aplikasi mitra telekonsultasi sepanjang periode 15 Oktober-14 Desember 2020 untuk mendapatkan layanan selama 3 bulan setelah aktivasi.

Baca Juga: Gandeng AXA Climate, MAGI rilis asuransi indeks cuaca untuk petani

“Peluncuran layanan telekonsultasi oleh dua entitas kami, merupakan langkah konkret untuk hadir bagi pelanggan kami, untuk membantu mereka mengatasi emosi negatif seperti stres, kecemasan dan ketakutan,” ujar Julien Steimer, Country CEO AXA Indonesia, sekaligus Komisaris AXA Mandiri Financial Services dan Presiden Komisaris Mandiri AXA General Insurance,” dalam siaran pers, Kamis (15/10).

Tren gangguan mental yang meningkat selama pandemi merupakan tantangan serius yang dihadapi pemerintah karena fasilitas layanan kesehatan mental yang terbatas. Hal ini senada dengan survei terbaru World Health Organization (WHO) yang menyebutkan bahwa pandemi Covid-19 telah mengganggu atau menghentikan layanan kesehatan mental di 93 persen negara di seluruh dunia di saat permintaan untuk kesehatan mental meningkat 

Secara rinci, MAGI memberikan layanan telekonsultasi kesehatan mental tak terbatas dengan dokter umum maupun psikolog untuk nasabah Asuransi Kesehatan MAGI. Dalam periode program Mental Health Awareness ini, layanan diberikan kepada 500 nasabah pertama yang memiliki asuransi kesehatan MAGI dan melakukan aktivasi akun di platform aplikasi Alodokter.

“Sesuai komitmen MAGI untuk menjadi mitra terbaik bagi nasabah, dalam rangka Hari Kesehatan Mental Sedunia 2020 ini kami memberikan layanan telekonsultasi gratis kepada nasabah asuransi kesehatan MAGI yang bekerja sama dengan Alodokter, salah satu platform kesehatan yang telah menjadi partner kami selama beberapa tahun terakhir.,” jelas Enny, Presiden Direktur Mandiri AXA General Insurance.

Di sisi lain, AFI akan memberikan layanan tambahan ini kepada seluruh nasabah individual melalui platform Good Doctor yang bisa diakses melalui aplikasi Grab. Melalui layanan tambahan ini nasabah bisa berkonsultansi gratis sebanyak 3 kali dengan psikolog dan konsultasi gratis dengan dokter umum secara tak terbatas selama periode layanan berlangsung.

Baca Juga: AXA Financial dan Mandiri AXA berkolaborasi hadirkan program ONEPage Agency

“Untuk mendukung kesehatan mental dan kesejahteraan nasabah di masa sulit ini, AXA Financial Indonesia bekerja sama dengan Good Doctor, perusahaan penyedia layanan kesehatan berbasis teknologi, untuk memberikan solusi yang menawarkan kemudahan, keamanan dan akses, yang didapat melalui platform digital yang profesional, memiliki kredibilitas dan berkualitas,” ucap Ibu Niharika Yadav, Presiden Direktur AXA Financial Indonesia.

Bersamaan dengan peluncuran layanan telekonsultasi gratis dan peringatan Hari Kesehatan Mental Sedunia, AXA Indonesia menggelar virtual talkshow bertema “Self-Love for your Mental Health” dan “Launching AXA Mandiri – AXA Mental Health Teleconsultation”.

Virtual talkshow ini digelar pada 15 Oktober 2020, pukul 15.00 – 17.00 WIB dengan menghadirkan Tara de Thouars (Psikolog), Wieke Yunita selaku Direktur Alodokter Proteksi, Bapak Danu Wicaksana selaku Managing Director Good Doctor Technology Indonesia serta jajaran manajemen AXA Mandiri dan AXA di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×