kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45922,74   -8,61   -0.92%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mandiri dan Pertamina luncurkan sistem LPG online


Rabu, 14 Desember 2016 / 17:48 WIB
Mandiri dan Pertamina luncurkan sistem LPG online


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. PT Bank Mandiri Tbk (Persero) bekerja sama dengan PT Pertamina (Persero) meluncurkan Sistem Mandiri LPG Online (Sim3lon). Sistem ini untuk memudahkan pemesanan dan pembayaran LPG 3 kg dari pangkalan kepada agen Pertamina.

Acara launching Sim3lon dihadiri Direktur Keuangan dan Treasuri Bank Mandiri Pahala N Mansury, Direktur Digital Banking & Technology Bank Mandiri Rico Usthavia Frans, Wakil Direktur Utama Pertamina Ahmad Bambang dan Direktur Pemasaran Pertamina Muchamad Iskandar.

Sim3lon merupakan sistem berbasis web dan SMS yang dapat membantu pemesanan dan pembayaran LPG dari pangkalan ke agen LPG Pertamina secara praktis, efektif dan efisien. Transaksi dilakukan secara cashless dan real time bisnis dalam satu aplikasi.

“Kerjasama ini merupakan wujud sinergi Bank Mandiri dengan Pertamina, khususnya dalam komunitas LPG yaitu agen dan pangkalan, sekaligus mewujudkan cashless society," ujar Pahala dalam keterangan resmi, Rabu (14/12).

Menurutnya, Sim3lon juga dapat membantu mengontrol kuota subsidi LPG 3 kg yang telah di tetapkan, sekaligus mencatat seluruh transaksinya, serta memantau pengiriman barang hingga ke pangkalan secara sistem. Adapun hingga Desember 2016, transaksi pemesanan dan pembayaran LPG 3 kg yang disalurkan melalui Sim3lon sebanyak 30 juta tabung dengan nilai transaksi sebesar Rp 431,75 miliar.

Untuk menunjang bisnis LPG, Bank Mandiri telah menyediakan solusi total bagi pengusaha LPG, baik dari sisi bisnis maupun individu. Selain Sim3lon, juga terdapat layanan penebusan delivery order (DO) melalui internet banking selama 7×24 jam, 365 hari setahun, kredit modal kerja dan kredit investasi bagi agen, serta kredit mikro bagi pangkalan. Juga ada kemudahan untuk menjadi nasabah prioritas, pengajuan kartu kredit, kredit pemilikan rumah (KPR) dan kredit tanpa agunan (KTA) bagi agen dan pangkalan LPG.

Acara tersebut juga menandai roll out bersama Bank Mandiri dan Pertamina dalam rangka mendukung program pemerintah terkait program subsidi LPG 3 kg.

Sebagai peran aktif dalam mensukseskan program cashless society, Bank Mandiri & Pertamina juga bekerja sama mengembangkan produk kartu kredit co-brand Mandiri Pertamina. Kartu ini bertujuan untuk mengubah metode pembayaran di SPBU-SPBU Pertamina yang saat ini masih didominasi tranksasi menggunakan uang tunai, diarahkan menjadi transaksi menggunakan kartu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×