kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45775,90   0,60   0.08%
  • EMAS934.000 0,32%
  • RD.SAHAM -0.03%
  • RD.CAMPURAN 0.07%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Mandiri Group siap konversi kantor cabang konvensional di Aceh


Selasa, 07 Januari 2020 / 19:12 WIB
Mandiri Group siap konversi kantor cabang konvensional di Aceh
ILUSTRASI. Antrean nasabah di kantor cabang pembantu Bank Mandiri Bendungan Hilir, Jakarta, Jumat (3/1). Mandiri Group siap konversi kantor cabang konvensional di Aceh. KONTAN/Carolus Agus Waluyo

Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menyusul rencana penerapan Qanun Lembaga Keuangan Syariah (LKS) di Provinsi Aceh, PT Bank Mandiri Tbk bersama dengan anak usahanya bersiap untuk melakukan ekspansi di Serambi Mekah.

Direktur Consumer and Retail Transaction Bank Mandiri Hery Gunardi memastikan pihaknya akan memenuhi aturan tersebut. Kendati tidak merinci, pihaknya menyebut hanya akan mempertahankan dan mengonversi jumlah kantor konvensional eksisting Bank Mandiri di Aceh menjadi Bank Syariah Mandiri. 

Baca Juga: Penuhi aturan Qanun LKS, bank swasta sudah konversi kantor konvensional ke syariah

"Belum akan menambah cabang di Aceh. Saat ini jumlahnya sekitar puluhan," terangnya kepada Kontan.co.id, Selasa (7/1).

Adapun, anak usaha perseroan yakni Bank Syariah Mandiri tercatat memilik 20 kantor cabang di Aceh. Rencananya, konversi bank konvensional milik induk akan dituntaskan tahun ini.

Selain itu, anak usaha Bank Mandiri yakni PT Bank Mandiri Taspen atau Bank Mantap juga punya rencana mendirikan kantor unit usaha syariah (UUS) di Aceh. 

Hingga saat ini, Direktur Utama Bank Mantap Josephus K. Triprakoso mengatakan pihaknya tengah menunggu perolehan izin pembentukan UUS oleh pihak regulator. 

Baca Juga: Bank pelat merah makin getol salurkan KUR

Nah, saat ini bank hasil patungan Bank Mandiri dan Taspen itu sudah memiliki tujuh kantor cabang di Aceh yang rencananya akan langsung dikonversi setelah memperoleh izin. 

"Kami sedang mengajukan izin untuk buka UUS. Kantor cabang yang sudah ada setelah ada izin akan kami konversi," kata Josephus.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×