kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Mandiri luncurkan layanan digital di aplikasi whatsapp


Senin, 13 Juli 2020 / 16:04 WIB
Mandiri luncurkan layanan digital di aplikasi whatsapp
ILUSTRASI. Nasabah mencoba salah satu aplikasi digital Bank Mandiri


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Mandiri Tbk melanjutkan transformasi layanan digitalnya untuk menghadirkan solusi perbankan yang handal dan simpel. Kini, Bank Mandiri menghadirkan layanan informasi interaktif selama 24 jam dalam satu minggu atau 24/7 di aplikasi percakapan WhatsApp.

Untuk mengakses layanan yang menggunakan karakter chatbot Mandiri Intelligent Assistant (Mita) ini, nasabah cukup menyimpan akun resmi Bank Mandiri di WhatsApp pada nomor 0811 84 14000 di kontak telepon pintar yang digunakan. Selanjutnya, komunikasi dapat dilakukan tanpa biaya di chatroom Whatsapp Bank Mandiri yang memiliki tanda centang berwarna hijau sebagai tanda akun resmi terverifikasi.

Senior Vice President Digital Banking Bank Mandiri Sunarto Xie mengatakan, kehadiran layanan interaktif di WhatsApp ini merupakan bagian dari kampanye Mandiri Digital dalam rangka merealisasikan keinginan menjadi salah satu modern digital bank di Tanah Air.  

Baca Juga: Proses implementasi kartu debit chip Bank Mandiri terhambat pandemi corona

“Sejalan dengan evolusi layanan perbankan digital terkini, kami ingin menghadirkan sebuah layanan up to date yang memungkinkan masyarakat untuk memperoleh informasi berbagai produk dan layanan perbankan Bank Mandiri, seperti lokasi ATM dan cabang, serta program promo dan event terbaru,” kata Sunarto dalam keterangan pers yang diterima Kontan.co.id, Senin (13/7).

Sunarto menambahkan bahwa layanan interaktif ini bisa diakses masyarakat umum tanpa harus menjadi nasabah, atau melakukan registrasi apapun. Interaksi dengan Mita dapat dilakukan dengan menggunakan bahasa sehari hari karena aplikasi Mita dikembangkan dengan teknologi kecerdasan buatan pemrosesan bahasa alami (PBA) atau Natural Language Processing (NLP).

“Bahkan, layanan 24 jam yang dapat diakses kapanpun, dimanapun dan bebas antrian ini dapat dibuka melalui telepon pintar maupun PC atau laptop dengan menggunakan WhatsApp App untuk Desktop ataupun WhatsApp Web,” katanya.

Sunarto mengatakan bahwa saat ini Bank Mandiri terus mendorong penggunaan berbagai layanan perbankan digital. Salah satunya adalah penggunaan aplikasi Mandiri online sebagai produk digital utama perseroan bagi nasabah retail. Dengan berbagai kemudahan akses layanan keuangan yang dimiliki mandiri online, diharapkan produk ini dapat menjadi daya tarik bagi masyarakat perkotaan yang membutuhkan keleluasaan dalam bertransaksi.

Baca Juga: Kredit mobil bekas Bank Mandiri melaju pasca pelonggaran PSBB

Pada triwulan pertama 2020, Mandiri online tercatat memiliki lebih dari 5 juta pengguna, dengan pertumbuhan user aktif dibandingkan tahun lalu mencapai 61%. Lebih dari 170 juta transaksi telah dilakukan di mandiri online dengan nilai transaksi mencapai Rp 230 triliun. Secara keseluruhan, Mandiri online memberikan kontribusi pendapatan terhadap perseroan sebesar lebih dari Rp 200 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×