kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mandiri sediakan fasilitas untuk 2 rumah sakit


Senin, 27 November 2017 / 16:14 WIB
Mandiri sediakan fasilitas untuk 2 rumah sakit


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Mandiri (persero) Tbk menjelang akhir tahun terus menggenjot kerjasama dengan sejumlah korporasi, salah satunya dengan rumah sakit.

Yang terbaru, perseroan menjalin kerjasama dengan RSUP Fatmawati dan RS Pusat Otak Nasional (RS PON) guna meningkatkan kemudahan masyarakat dalam mengakses layanan kesehatan.

Lewat kerjasama ini, Bank Mandiri menyiapkan layanan jasa perbankan yang terintegrasi dan berbasis teknologi informasi (TI) di lingkungan Rumah Sakit Fatmawati. Melalui fitur Mandiri Hospital Application (MHAs), RSUP Fatmawati akan memiliki data keuangan yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan yang membutuhkan kontinuitas, aksesibilitas, efektifitas dan akuntabilitas.

Selain dengan RS Fatmawati, Bank Mandiri juga akan meningkatkan kerjasama dengan RS Pusat Otak Nasional (PON) melalui pengoperasian kantor cabang di salah satu rumah sakit rujukan yang berlokasi di Jl. MT Haryono, Kav. 11 Cawang, Jakarta Timur tersebut. Selain melayani berbagai kebutuhan keuangan pegawai RS PON, nantinya kantor ini juga akan memberikan alternatif pembayaran bagi pengguna layanan kesehatan di RS PON.

Menurut Direktur Distribustions Bank Mandiri Hery Gunardi, kesehatan menjadi salah satu sektor prioritas perseroan dalam pengembangan usaha mengingat sektor ini memiliki skala usaha yang luas dan berdampak langsung pada kesejahteraan masyarakat.

“Sebagai implementasi dari komitmen perseroan dalam membangun negeri, kami ingin membantu masyarakat mendapatkan akses kesehatan yang lebih baik, antara lain melalui penguatan manajemen keuangan dan peningkatan akses pembayaran di rumah sakit rujukan,” kata Hery saat meresmikan pengoperasian kantor cabang RS PON didampingi oleh Dr. Mursyid Bustami selaku Direktur Utama RS PON, Jakarta, Senin (27/11).

Lebih lanjut bank berlogo pita emas ini menyebut, perseroan juga menerbitkan kartu pegawai co-branding Mandiri E money untuk karyawan RS Fatmawati yang bisa digunakan sebagai kartu absensi dan alat pembayaran transaksi harian seperti pembayaran tol, tiket busway, commuterline, retail merchant, SPBU, secure parking maupun tempat hiburan dan rekreasi. Kartu pegawai yang sama, akan menyusul diterbitkan dalam waktu dekat untuk para karyawan di RS PON.

Sementara itu, Direktur Kelembagaan Bank Mandiri Kartini Sally mengatakan, pihaknya siap meningkatkan kerjasama yang telah terjalin dengan berbagai lembaga penyedia layanan kesehatan, baik terkait pengadaan fasilitas kesehatan untuk masyarakat maupun layanan keuangan lain yang masih dibutuhkan untuk meningkatkan tata kelola perusahaan.

“Kami berharap kehadiran Bank Mandiri sebagai mitra perbankan dalam mendukung operasional RS dapat diterima oleh seluruh pihak, terutama masyarakat pengguna layanan kesehatan secara umum,” kata Kartini.

Di samping RSUP Fatmawati dan RS PON, saat ini, bank pelat merah ini juga telah memiliki kerjasama dengan sejumlah rumah sakit rujukan, seperti RS Cipto Mangunkusumo, RS Kariadi, RS Moh. Hoesin, RS Cicendo, RS Kanker Dharmais dan beberapa rumah sakit lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×