kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Mandiri Sekuritas meluncurkan MOST DigiSign untuk mempermudah investor


Senin, 01 April 2019 / 13:32 WIB

Mandiri Sekuritas meluncurkan MOST DigiSign untuk mempermudah investor

Berita Terkait

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. JAKARTA. Mandiri Sekuritas kembali berinovasi dengan MOST DigiSign atau fitur tanda tangan elektronik yang tersertifikasi (digital signature) yang mempercepat pembukaan rekening efek dan rekening dana nasabah secara daring atau online hanya dalam tempo sehari. Fitur ini memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk menjadi investor di pasar modal aman dan mudah.

Lisana Irianiwati, Managing Director Mandiri Sekuritas mengatakan bahwa karena melihat tingginya minat masyarakat yang ingin berinvestasi di pasar modal, maka pihaknya mencoba menghadirkan fitur layanan tersebut. "MOST DigiSign adalah solusi inovatif, aman dan mudah bagi masyarakat karena bisa mempercepat pembukaan rekening efek dan rekening dana nasabah," kata Lisana, Senin (1/4).

Fitur ini mengadopsi teknologi asymetric cyrptography sehingga mampu memberikan keamanan kepada nasabah yang bakal menginvestasikan asetnya di pasar modal. Selain itu, tanda tangan digital juga memiliki fungsi dan kekuatan hukum yang sama dengan tanda tangan konvensional.

Lisana melanjutkan bahwa dalam menyediakan fitur digital signature, pihaknya berkolaborasi dengan PrivyID, sebuah start up yang merupakan bagian dari Mandiri Capital Indonesia. "Dengan kerja sama ini, kami menjadi satu-satunya perusahaan sekuritas yang memakai digital signature sesuai dengan PP No. 82 tahun 2018," ungkap dia.

Sekadar info, sesuai PP No. 82 tahun 2018, digital signature memiliki nilai pembuktian yang kuat. Hal ini berbeda dengan tanda tangan elektronik yang tidak tersertifikasi dan dapat dengan mudah diubah atau disalahgunakan oleh pihak lain.

Lisana juga bilang, selain memberikan rasa aman bagi nasabah, fitur ini membantu proses pembukaan rekening menjadi lebih cepat, efisien dan ramah lingkungan karena menghemat pemakaian kertas. "Ini membuat masyarakat lebih mudah menjadi investor pasar modal karena prosesnya aman dan gak pake ribet," lanjut dia.

Saat ini Mandiri Sekuritas telah dipercaya oleh 100.000 nasabah yang berinvestasi di pasar modal. Kehadiran fitur ini melengkapi pengalaman digital MOST kepada nasabah, mulai dari pembukaan rekening efek online, aplikasi trading multiplatform MOST serta kelas investasi online MOST learning.

Ada empat cara mudah menjadi investor pasar modal via MOST DigiSign dan prosesnya hanya memakan waktu 30 menit saja. Langkah yang pertama adalah mengakses www most.co.id dan memilih icon pembukaan rekening. Lalu mengisi data dan mengunggah lima dokumen wajib di antaranya KTP, NPWP, Foto diri, Foto tanda tangan serta rekening tabungan Bank Mandiri.

Setelah itu, calon nasabah akan melakukan digital signature melalui tautan yang dikirim ke surel atau email pribadi. Kemudian, Mandiri Sekuritas akan mengirimkan email berisi informasi client ID, user ID dan PIN. Setelah pendaftaran rekening efek dan rekening dana selesai, nasabah dapat melakukan deposit dan memulai investasi di pasar modal bersama dengan Mandiri Sekuritas. Selain itu, nasabah juga dapat mengikuti kelas-kelas online yang difasilitasi secara gratis oleh Mandiri Sekuritas melalui platform MOST Learning.



Reporter: Krisantus de Rosari Binsasi
Editor: Wahyu Rahmawati
Video Pilihan

Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2019 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0003 || diagnostic_api_kanan = || diagnostic_web = 0.1358

Close [X]
×