kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45988,75   -13,63   -1.36%
  • EMAS948.000 -0,84%
  • RD.SAHAM -0.06%
  • RD.CAMPURAN -0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.32%

Mandiri Syariah luncurkan kartu debit dengan OTP


Rabu, 25 November 2020 / 15:33 WIB
Mandiri Syariah luncurkan kartu debit dengan OTP
ILUSTRASI. Petugas teller melayani nasabah di kantor cabang Bank Syariah Mandiri Blok M Jakarta, Senin (9/11). /pho KONTAN/Carolus Agus waluyo/09/11/2020.


Reporter: Anggar Septiadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Syariah Mandiri meluncurkan inovasi teknologi berupa kartu debit dengan one time password (OTP) yang terintegrasi dengan layanan Mandiri Syariah Mobile Banking. 

Direktur Information Technology, Operation & Digital Banking Mandiri Syariah Achmad Syafii bilang, teknologi ini dihadirkan untuk memudahkan nasabah sekaligus meminimalkan tindak kejahatan.

“Sekarang nasabah tak perlu pusing menyimpan nomor pin, karena akan mendapat kode OTP secara dinamis, dan berbeda-beda setiap transaksi. Fitur ini juga bertujuan untuk mencegah tindakan kejahatan keuangan seperti skimming ATM,” ujarnya dalam Festival Berkah Mandiri Syariah, Rabu (25/11).

Baca Juga: Maybank akan ganti uang nasabah Winda Earl yang hilang, tapi hanya segini

Adapun kode OTP bisa didapatkan melalui Aplikasi Mandiri Syariah Mobile Banking untuk dapat dipergunakan selama maksimum satu jam. Dengan fitur ini penarikan dana pun akan terukur dan lebih aman. 

Sementara Head of Digital Banking Sales and Pertnership Group Bank Mandiri Syariah Riko Wardhana menambahkan bisnis kartu pembayaran sejatinya masih memiliki pasar, meskipun kini banyak teknologi pembayaran via gawai.

“Industri kartu pembayaran masih panjang meskipun solusi lain masih ada. Namun memang perlu pengembangan, misal tidak menggunakan pin statis, seperti yang kami luncurkan dengan OTP,” ungkapnya dalam kesempatan serupa.

Selanjutnya: Makin mudah, nasabah bisa investasi emas lewat mobile banking Mandiri Syariah

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×