kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Mandiri Tunas Finance tetap garap pembiayaan motor tapi khusus motor besar


Rabu, 24 Juli 2019 / 22:04 WIB
Mandiri Tunas Finance tetap garap pembiayaan motor tapi khusus motor besar

Reporter: Ahmad Ghifari | Editor: Komarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mandiri Tunas Finance (MTF) masih akan fokus ke pembiayaan terhadap mobil baru tahun ini. Namun, MTF tetap masuk ke pembiayaan motor, hanya saja terbatas untuk pembiayaan motor besar.

"Pembiayaan MTF untuk motor besar year to date (ytd) pada Juni 2018 sebesar Rp 21,7 miliar untuk 146 unit. Sedangkan di periode sama tahun ini senilai Rp 23,7 miliar untuk 166 unit," ujar Direktur Mandiri Tunas Finance Harjanto Tjitohardjojo  kepada Kontan.co.id, Rabu (24/7).

Baca Juga: Menilik kerja sama multifinance dengan e-commerce yang kini makin ramai

MTF tidak menargetkan pembiayaan motor baru tahun ini, karena sektor ini hanya jadi pelengkap saja. Di sepanjang 2018, pembiayaan motor baru MTF mencapai Rp 45 miliar.

Ketua Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) Suwandi Wiratno optimistis hingga akhir tahun ini pembiayaan dan penjualan motor baru akan semakin tumbuh. "Saya optimis pembiayaan dan penjualan motor baru akan semakin tumbuh karena sudah menjadi motor sudah menjadi kebutuhan primer bukan lagi sekunder. Kalau mobil saya tidak yakin karena bulan Mei menurun cukup besar," ujarnya kepada Kontan.co.id, Selasa (23/7).




TERBARU

Close [X]
×