kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mandiri Utama Finance luncurkan produk pembiayaan syariah


Selasa, 18 September 2018 / 15:25 WIB
Mandiri Utama Finance luncurkan produk pembiayaan syariah
Peluncuran produk pembiayaan syariah Mandiri Utama Finance


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mandiri Utama Finance (MUF) memperluas bisnisnya. Anak usaha Bank Mandiri ini mulai menjalankan bisnis pembiayaan di segmen syariah.

Stanley Setia Atmadja, Direktur Utama Mandiri Utama Finance mengatakan selama tahun ini, pasar otomotif Indonesia terus bertumbuh secara stabil, sehingga memberi peluang yang sangat besar bagi pembiayaan otomotif.

Di sisi lain, minat masyarakat Indonesia terhadap pembiayaan yang berbasis syariah juga semakin tinggi. Berdasarkan kedua hal inilah, Mandiri Utama Finance meluncurkan produk MUFSyariah yang merupakan produk pembiayaan otomotif berbasis syariah.

Dalam berbisnis, produk MUFSyariah menggunakan akad murabahah, yaitu akad jual beli yang bebas riba. Melalui skema ini, MUFSyariah akan menegaskan harga beli atau harga perolehan kepada konsumen, serta margin sebagai keuntungan MUFSyariah. Selanjutnya konsumen melakukan pembayaran secara angsuran sesuai jangka waktu yang telah disepakati.

Disamping itu, Stanley menyebut MUFSyariah juga memberikan beberapa keuntungan lain bagi nasabah antara lain pilihan jenis kendaraan yang beragam, tenor pembiayaan sampai dengan lima tahun dan proses yang mudah serta cepat.

Di tahun ini, MUFSyariah juga telah siap dipasarkan di delapan kantor cabang MUF yang telah mendapatkan izin resmi pembiayaan syariah dari OJK, yaitu Jakarta Duren Tiga, Tangerang, Subang, Magelang, Kediri, Gresik, Surabaya, dan Pekanbaru. Selanjutnya MUF akan memperluas ke seluruh kantor cabang yang berjumlah 111 di seluruh Indonesia.

Stanley optimistis hadirnya produk MUFSyariah diharapkan dapat menjadi solusi alternatif pembiayaan bagi masyarakat Indonesia. "Melalui produk MUFSyariah ini, kami berharap dapat memberi kemudahan bagi masyarakat muslim Indonesia pada khususnya, untuk memiliki kendaraan impian sesuai dengan prinsip dan tuntunan agama,” kata dia, Selasa (18/9).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×