kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45740,00   0,00   0.00%
  • EMAS1.002.000 -0,50%
  • RD.SAHAM -1.08%
  • RD.CAMPURAN -0.40%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.02%

Manjakan nasabah, BRI luncurkan platform digital untuk buka rekening secara online


Kamis, 09 Juli 2020 / 16:35 WIB
Manjakan nasabah, BRI luncurkan platform digital untuk buka rekening secara online
ILUSTRASI. Seorang pensiunan PNS memperlihatkan kartu debit Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang baru diterimanya oleh petugas bank di Medan, Sumatera Utara, Rabu (1/4/2020). Pensiunan PNS kini tidak perlu mengambil uangnya secara langsung lewat bank melainkan melalui A

Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT  Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) kembali melakukan terobosan digital banking guna memberikan kemudahan dan keamanan layanan perbankan.

Kali ini, BRI meluncurkan layanan pembukaan rekening secara digital melalui platform BRI Buka Rekening yang dapat diakses melalui website bukarekening.bri.co.id .

Baca Juga: Hadapi kenormalan baru, likuiditas dan permodalan menjadi acuan utama perbankan

Dalam platform inovasi terbaru ini nasabah dimungkinkan untuk melakukan pembukaan rekening dengan teknologi Face Recognition dan Digital Signature sehingga tidak perlu datang ke kantor bank untuk bertatap muka dengan petugas.

Bila sebelumnya pembukaan rekening tanpa tatap muka hanya dapat dinikmati oleh nasabah eksisting BRI, kali ini untuk calon nasabah barupun dapat membuka rekening digital tanpa datang ke Bank.

“Kami akan terus memberikan kemudahan layanan perbankan kepada masyarakat, khususnya nasabah BRI. Inovasi digital saving BRI menjadi salah satu solusi pelayanan menabung yang lebih cepat, mudah, dan aman,” ungkap Handayani, Direktur Konsumer Bank BRI dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Rabu (8/7).

Baca Juga: Banyak PHK di tengah pandemi, pengajuan klaim JHT BPJamsostek capai Rp 14,35 triliun

Keunggulan lain dari BRI Buka Rekening diantaranya konsep verifikasi nasabah yang dipilih tidak perlu tatap muka dengan agen bank melalui media video call, sehingga proses pembukaan rekening dapat lebih mudah dan cepat, namun tetap aman karena dapat dipastikan pembukaan rekening hanya dapat dilakukan apabila calon nasabah yang ingin membuka rekening adalah benar pemilik NIK yang didaftarkan.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag

TERBARU

[X]
×