kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mantan Anggota Dewan Komisioner OJK Ditunjuk Jadi Komisaris Independen Bank Permata


Rabu, 23 Agustus 2023 / 19:37 WIB
Mantan Anggota Dewan Komisioner OJK Ditunjuk Jadi Komisaris Independen Bank Permata


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemegang saham PT Bank Permata Tbk (BNLI) telah mengangkat Riswinandi sebagai komisaris independen dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) tanggal 23 Agustus 2023.

Pengangkatan Riswinandi dilakukan untuk menggantikan Rahmat Waluyanto yang wafat pada 10 April 2023. Ia akan menempati posisi tersebut sampai dengan penutupan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Perseroan yang akan dilaksanakan dalam tahun 2026.

Menariknya, antara Riswinandi dan Rahmat Waluyanto memiliki kesamaan latar belakang. Keduanya pernah menjadi anggota dewan komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam periode yang berbeda.

Riswinandi sebelumnya menjabat sebagai Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non-Bank (IKNB) merangkap Anggota Dewan Komisaris OJK. Ia juga dinilai memiliki pengalaman yang luas di bidang keuangan, terutama perbankan.

Baca Juga: Berusia Tiga Dekade, Bank Index Beberkan Sejumlah Pencapaian

Maklum, Riswinandi pernah menjabat di berbagai posisi kepemimpinan pada beberapa perusahaan. Beberapa di antaranya adalah Wakil Direktur Utama Bank Mandiri pada Mei 2010 dan Direktur Utama PT Pegadaian pada 2015.

Dalam RUPSLB tersebut, Bank Permata juga menunjuk Rudy Basyir Ahmad sebagai Direktur. Ia menggantikan Darwin Wibowo yang mengundurkan diri pada 5 Juni 2023.

Adapun, pengangkatan Riswinandi sebagai Komisaris Independen dan Rudy Basyir Ahmad sebagai Direktur akan efektif setelah seluruh persyaratan pengangkatannya terpenuhi termasuk diperolehnya persetujuan dari regulator.

Direktur Utama Bank Permata, Meliza M. Rusli berharap perubahan pengurus ini memberikan semangat baru bagi perusahaan dalam menjalankan prioritas strategi bank dengan memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah.

“Memperkuat posisi sebagai universal bank bagi seluruh segmen lintas generasi,” ujar Meliza.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×