Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Sanny Cicilia
JAKARTA. PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia kembali merilis produk barunya tahun ini. Produk berlabel MiUltimate HealthCare ini disiapkan untuk menjadi salah satu penopang bisnis asuransi kesehatan mereka di 2015.
Carlos Varquez, Chief Product Officer Manulife bilang produk baru ini diharapkan menjadi pendorong perolehan premi bisnis baru perseroan tahun ini. "Kami targetkan produk ini bisa menyumbang antara 30% sampai 40% dari premi bisnis baru Manulife di 2015," katanya, Rabu (15/4).
Sayangnya, ia masih belum mau membuka target premi bisnis baru mereka di tahun ini, maupun capaian di 2014. Hanya saja, Carlos mengatakan rata-rata pertumbuhan premi bisnis baru di kisaran 20% dalam beberapa tahun terkahir diyakini bakal bisa dipertahankan.
MiUltimate HealthCare sendiri merupakan yang fleksibel, dimana bisa memilih menggunakan fasilitas cashless ataupun reimbursement.
Besaran manfaat dari produk ini terbagi menjadi empat plan. Yang paling rendah total manfaat tahunannya mencapai Rp 1 miliar sementara yang paling tinggi menyentuh Rp 3 miliar. Ditambah lagi sejumlah manfaat tambahan yaitu manfaat rawat jalan, perawatan gigi, dan melahirkan.
Ia menambahkan untuk tahap awal, produk baru ini bakal dipasarkan melalui jalur keagenan mereka. Namun dalam beberapa bulan ke depan Manulife berencana untuk memasarkan melalui perbankan. "Saat ini kita sudah punya 12 mitra perbankan, kita terus bahas siapa saja yang potensial untuk memasarkan produk ini melalui bancassurance," ungkap dia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News